Home » Hiburan » Bacakan Pledoi, Gatot Brajamusti Berurai Air Mata

Bacakan Pledoi, Gatot Brajamusti Berurai Air Mata



Jakarta – Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus satwa terlindungi dan senjata api ilegal, Gatot Brajamuati dituntut 3 tahun penjara.

Bacakan Pledoi, Gatot Brajamusti Berurai Air Mata

Gatot Brajamusti

Dalam sidang yang digelar Selasa (17/4) kemarin, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gatot Brajamusti menyampaikan nota pembelaan atau pledoi. Mantan Ketua Umum PARFI itu mengaku tidak tahu kalau burung elang dan harimau yang dipeliharanya di rumah ternyata satwa terlindungi dan memiliki sanksi pidana bagi yang memeliharanya.

“Harimau itu diberikan oleh sahabat saya Ustadz Guntur Bumi tepat di hari ulang tahun dan diantarkan ke rumah. Saya pada saat itu sedang tidak ada di rumah,” kata Gatot Brajamusti membacakan pledoi.

Gatot mengaku burung itu datang sendiri ke rumahnya dan dipelihara dengan baik tanpa menyakiti sedikit pun, terkait burung elang yang dipeliharanya.

Gatot mengaku barang tersebut bukan miliknya dan soal pucuk senjata api ilegal dan amunisinya. Dia menyebut senjata api ilegal dan amunisinya adalah milik Ary Suta. Senjata api tersebut digunakan Gatot Brajamusti untuk keperluan film Azrax.

Baca juga : Kevin Hillers Klarifikasi Video Ciumannya Dengan Lucinta Luna

“Saya beberapa kali mau mengembalikan senjata api dan amunisinya tapi tak pernah direspon (oleh Ary Suta),” tutur Gatot Btajamusti.

Air mata Gatot Brajamusti seketika tumpah ketika mulai menyinggung masalah istri dan anaknya. Dia juga sempat menyinggung soal hukuman narkoba dan pelecehan anak di bawah umur yang sudah sangat memberatkan.

“Di sisa usia saya, saya ingin memperbaiki kesalahan saya. Saya ingin hidup lebih baik bersama istri dan anak-anak saya,” ungkap Gatot Brajamusti sambil berurai air mata. Sidang Gatot dimulai pukul 19.30 WIB dan baru selesai sekitar pukul 20.50 WIB

(Png – sisidunia.com)