Home » Otomotif » Beginilah Hasil Modifikasi CB 125 Milik Putra Jokowi

Beginilah Hasil Modifikasi CB 125 Milik Putra Jokowi



Jakarta – Kecintaan terhadap otomotif memang tidak terbantahkan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Terlebih untuk motor-motor klasik. Kali ini, kecintaannya itu dibuktikan dengan memodifikasi sebuah motor klasik basic CB 125.

Beginilah Hasil Modifikasi CB 125 Milik Putra Jokowi

Beginilah Hasil Modifikasi CB 125 Milik Putra Jokowi

Berbeda dengan sang ayah yang memilih aliran choper. Gibran justru lebih suka aliran cafe racer. Tetapi kali ini Gibran membuat motor keluaran tahun 1974 itu berbalut body full fairing.

Gibran menunjuk sebuah bengkel bernama Rich Richie Ride & Garage (RRRG), untuk memodifikasi motornya. Alamatnya di Jalan Brigjend Katamso, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Owner RRRG Eko Susanto mengungkapkan, konsep modifikasi sepenuhnya dari Gibran. “Awalnya dari instagram. Mas Gibran komentar foto motor cafer racer saya. Dari situ terus dia minta nomor WA (whatsApp) dan dilanjut komunikasi,” kata Eko saat ditemui di bengkelnya, Selasa (17/4).

Awalnya, Eko mengira jika yang komentar di intagramnya adalah karyawan Chilli Pari. Karena saat komentar menggunakan instagram Chilli Pari. Tetapi setelah itu, baru dia tahu bahwa yang ingin memodifikasi motor adalah Gibran sendiri.

Eko mengatakan, timnya butuh waktu lebih kurang tiga bulan untuk merampungkan modifikasi motor Gibran. Modifikasi dilakukan total. Mulai dari bodi, kaki-kaki dan mesinnya.

Untuk bodi, Eko mengaku membuat fairing secara handmade dengan plat ketebalan 1,2 milimeter. Kemudian untuk tangki model hornet juga buatan tangan.

Lalu shock depan menggunakan milik Honda Tiger. Shock belakang after market. “Jok juga dicustom. Velg menggunakan aluminium. Ban IRC SP 2. Knalpot custom. Lampu depan menggunakan H4. Untuk rangka masih orisinil tapi dicustom,” ulas Eko.

Baca juga : Punya Tubuh Ramping Ideal, Inilah Yang Dikonsumsi Gal Gadot Tiap Hari

Mesin sedikit mengalami ubahan, selain bodinya. Yakni, sudah menggunakan dobel stater seperti motor tahun muda. “Karena tidak bisa menggunakan kick stater. Kalau dipaksakan menggunakan akan mengubah tampilannya. Jadi menggunakan dobel stater. Kalau tidak menggunakan (dobel) susah menghidupkannya, karena harus didorong,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kisaran total biaya modifikasi, Eko enggan menyebutkannya. Yang jelas motor milik putra sulung Jokowi tersebut nantinya tidak hanya digunakan sebagai pajangan. Tetapi juga bisa dinaiki seperti motor lainnya. Motor tersebut juga akan ikut dalam Indonesia Motor Show (IMS) di Jakarta pada 19 April mendatang.

Data modifikasi motor milik Gibran:

Rangka ori customLampu depan H4Shock depan TigerShock belakang after marketTangki hornet handmadeFairing handmade plat 1,2 milimeterJok handmadeKnalot customVelg aluminium Ban IRC sp 2Double staterWarna biru baris putih.

(Png – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*