Home » Travel & Kuliner » Beberapa Tempat Trekking Paling Keren di Dunia

Beberapa Tempat Trekking Paling Keren di Dunia



Jakarta – Tak ada salahnya, sesekali liburan ke luar negeri. Jika Anda bosan ke pantai, pegunungan bisa dijadikan alternatif destinasi wisata. Tak perlu khawatir, bujet bengkak mengingat promo tiket pesawat di berbagai situs jual beli tiket dan sewa hotel selalu ada hampir setiap minggu.

Beberapa Tempat Trekking Paling Keren di Dunia

Beberapa Tempat Trekking Paling Keren di Dunia

Anda bisa menikmati mahakarya Sang Pencipta, menghirup udara segar, sembari berolahraga, dengan liburan di pegunungan. Berencana melakukan trekking di luar negeri namun bingung mau menjelajah kemana? Izinkan kami merekomendasikan 5 destinasi wisata trekking paling gokil untuk Anda. Adakah salah satu destinasi liburan berikut tercantum di travel bucket list Anda?

Anapurna Circuit, Nepal

Disebut-sebut sebagai tempat hiking paling indah di dunia, Anapurna Circuit dibuka buat para pendaki sejak 1977. Lokasi ini menyajikan pilihan jarak bervariasi untuk wisatawan dari 160 hingga 230 km yang bisa ditempuh antara 15 hingga 25 hari. Perjalanan ini akan membawa Anda di ketinggian hingga 18 ribu kaki. Bayangkanlah menikmati sensasi matahari terbit saat kaki menginjak Poon Hill. Jalur Anapurna Circuit konon tidak terlalu menantang. Justru di sinilah kelebihannya, karena cocok bagi para pemula.

Inca Trail, Peru

Dikenal memiliki banyak jalur, namun jalur Inca Trail menuju Machu Picchu sangat direkomendasikan karena panoramanya terlalu elok. Meski rutenya terbilang pendek, Anda akan melintasi banyak panorama keren dari pegunungan Andes yang berselimut salju, hutan tropis, lalu dimanjakan dengan kota kuno Machu Picchu yang termahsyur itu.

GR20, Prancis

Tanggalkan sejenak citra Prancis sebagai salah satu kiblat mode dunia. Di GR20, Anda dapat melakukan perjalanan sejauh 168 km selama 15 hari menuju Corsica, Prancis. Yang membuat GR20 digandrungi pencinta alam, panorama yang disuguhkan berbeda-beda dari hutan, danau glasial, hingga gunung bergaun gugusan salju.

Baca juga : Bahayanya Kalau Orang Lupa Sarapan

The Snowman Trek, Bhutan

Jika rute perjalanan 15 hari dirasa kurang menantang, belilah tiket pesawat menuju Bhutan dan tuntaskan perjalanan panjang selama 24 hari. Jalur Snowman Trek yang terdiri 11 pos membentang dari Tibet ke Bhutan. Di jalur panjang itu, Anda akan melihat kuil-kuil Buddha yang berdiri kokoh di tebing, salah satunya Tiger’s Nest yang legendaris.

The Narrows, Amerika Serikat

Amerika Serikat juga punya sesuatu yang menantang. Tempat trekking di Zion National Park, sejauh 26 km siap mengajak Anda melintasi lembah elok dan sungai yang bisa direnangi. Bagi Anda yang tak punya waktu libur panjang, rute The Narrows hanya butuh waktu sehari. Anda bisa menghabiskan malam di salah satu camp ground. Dalam waktu singkat, Anda bisa menyepi berkawan alam yang hening!

(Png – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*