Home » Sport » Bayern Munchen Pesta Gol di Kandang Sendiri

Bayern Munchen Pesta Gol di Kandang Sendiri



Munich – Tak melunturkan profesionalitas Bayern, dengan kepastian juara yang sudah didapat. Mereka tetap bermain serius dan menghantam telak Borussia Monchengladbach.

Bayern Munchen Pesta Gol di Kandang Sendiri

Bayern Munchen Pesta Gol di Kandang Sendiri

Profesionalitas Bayern Munich tidak memudar, meski telah mengklaim status kampiun Bundesliga Jerman 2017/18 pekan lalu. Die Roten tetap tampil serius untuk memukul telak 5-1 Borussia Monchengladbach pada laga Spieltag 30, Sabtu (14/4).

Bayern bangkit lewat kebintangan Sandro Wagner yang mengemas sepasang gol sebelum jeda, tertinggal dini di menit kesembilan. Sesudahnya, berturut-turut Thiago Alcantara, David Alaba, dan Robert Lewandowski masuk papan skor untuk memastikan tuan rumah berpesta.

Bayern, yang telah mengumumkan kedatangan Niko Kovac sebagai pelatih baru musim depan menggantikan Jupp Heynckes, kecolongan gol cepat Josip Drmic saat permainan belum genap berjalan sepuluh menit.

Penyerang Swiss itu menerima umpan terobosan dari Jonas Hofmann, memotong ke dalam untuk mengelabui Niklas Sule, lantas mendentumkan tembakan kaki kiri tanpa bisa diantisipasi kiper Sven Ulreich.

Bukan kemenangan, gol itu justru menjadi awal petaka untuk Monchengladbach.

Raksasa Bavaria merespons dengan menggeber tekanan deras. Hasilnya, Bayern membalikkan keadaan berkat dua gol Wagner dalam jarak empat menit pada akhir babak pertama.

Baca juga : Liverpool Tumbangkan Bournemouth Dengan Skor Mutlak

Striker bernomor punggung dua itu pertama menyontek umpan silang Thomas Muller di menit ke-37, sebelum menaklukkan penjaga gawang Gladbach Yann Sommer tak lama berselang dengan sundulan mantap, juga dari assist Muller.

Wagner batal mencetak hat-trick enam menit usai turun istirahat lantaran tendangannya ditepis Sommer, tetapi bola muntah jatuh ke Thiago, yang tanpa kesulitan mengubah kedudukan 3-1.

Belum puas, Bayern terus mengurung pertahanan kubu tamu. Gol tambahan pun tak terelakkan. Alaba turut meramaikan pesta dengan tembakan roket kaki kanan setelah melakukan cut in dari sisi kiri (67′).

Lewandowski yang masuk dari bangku cadangan dan tampil dengan mata lebam akibat sikutan bek Sevilla Gabriel Mercado dalam laga Liga Champions tengah pekan kemarin memantapkan kemenangan Bayern delapan menit jelang bubaran.

(Png – sisidunia.com)