Home » Sport » Barcelona Tak Terkalahkan Selama 39 Pertandingan di La Liga

Barcelona Tak Terkalahkan Selama 39 Pertandingan di La Liga



Barcerlona – Barcelona mencatat sejarah dengan tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan La Liga. El Azulgrana melakukannya setelah membekuk Valencia 2-1 di Camp Nou, Sabtu (14/4/2018).

Barcelona Tak Terkalahkan Selama 39 Pertandingan di La Liga

Barcelona Tak Terkalahkan Selama 39 Pertandingan di La Liga

Pada jornada 31 musim 2016/2017, terakhir kali tumbang dari Malaga (0-2), Barcelona melewati capaian Real Sociedad yang tidak pernah takluk di 38 laga (1979-1980). Rinciannya, Barcelona tidak kalah pada 32 partai musim ini, plus tujuh laga kampanye sebelumnya.

Di masing-masing babak, Luis Suarez dan Samuel Umtiti mencetak gol bagi Barcelona. Sedangkan Dani Parejo menciptakan angka hiburan untuk Valencia jelang pertandingan berakhir.

Hasil ini juga melapangkan jalan anak asuh Ernesto Valverde menuju gelar. Klub Catalonia itu kini mengoleksi 82 angka dari 32 pertandingan. Mereka memimpin 14 poin atas pesaing terdekat Atletico Madrid, yang memiliki tabungan satu laga.

Barcelona hanya membutuhkan tujuh angka dari enam pertandingan sisa untuk mengamankan mahkota La Liga.

Valencia mencoba memanfaatkan lemahnya mental Barcelona yang baru tersingkir dari Liga Champions. Namun, usaha Goncalo Guedes pada menit keempat masih bisa dimentahkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona bangkit dan mendominasi bola. Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-15, setelah mengancam melalui Jordi Alba.

Philippe Coutinho melepas umpan terobosan untuk meloloskan Suarez dari jebakan offside. Penyerang asal Uruguay itu kemudian menaklukkan Neto dengan tembakan mendatar ke tiang dekat

Di menit ke-24, Ter Stegen melakukan kesalahan yang hampir membuat gawangnya kebobolan. Dia salah mengumpan bola ke Carlos Soler, yang meneruskan si kulit bundar ke Rodrigo. Tapi penjaga gawang asal Jerman itu menebus kesalahan dengan mementahkan upaya lawan.

Kedua tim lalu saling membalas serangan. Namun tidak ada yang sukses mengubah skor pertandingan.

Barcelona kembali mengawali pertandingan dengan lambat. Samuel Umtiti bahkan melakukan blunder di menit ke-50.

Dia terpeleset dan membuka peluang Rodrigo mengancam gawang Barcelona. Namun, usaha lawan masih bisa dibuang Gerard Pique sebelum bola melewati garis gawang.

Umtiti kemudian membayar kesalahannya semenit berselang. Dia menanduk sepak pojok Coutinho untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Baca juga : Cerita Polisi Asal Jepang Ungkap Pembunuhan 13 Tahun Lalu

Melihat rekan-rekannya mencetak skor, bintang Barcelona Lionel Messi tidak mau ketinggalan. Dia berupaya beberapa kali untuk menambah koleksinya musim ini, salah satunya tendangan voli di menit ke-65. Sayang upayanya tidak membuahkan hasil.

Valencia lalu memasukan Andreas Pereira, Luciano Dario Vietto, dan Simone Zaza dengan harapan memperbaiki keadaan. Kebijakan pelatih Marcelino Toral berbuah manis.

Vietto dan Pereira berkombinasi memimpin serangan balik. Aksi mereka berujung pelanggaran Ousmane Dembele terhadap Jose Gaya di area terlarang. Parejo kemudian sukses menunaikan sebagai algojo di menit ke-86.

Meski begitu, untuk menyamakan kedudukan Valencia tidak memiliki waktu banyak. Mereka akhirnya meninggalkan Camp Nou dengan tangan hampa.

(Png – sisidunia.com)