Home » Techno » Tahukah Anda Fungsi Lubang Kecil Pada Ponsel ?

Tahukah Anda Fungsi Lubang Kecil Pada Ponsel ?



Jakarta – Ada beberapa banyak jenis HP dan merk di dunia ini, dari yang jadul hingga yang tercanggih. Namun ada sesuatu yang kita tidak fikirkan pada desain HP yang memiliki lubang kecil, tempatnya berbeda-beda ada yang diujung HP ada yang dekat camera, namun yang jelas lubang kecil itu pasti ada.

Tahukah Anda Fungsi Lubang Kecil Pada Ponsel ?

Ilustrasi

Bagi kalian yang kritis pastinya bertanya-tanya kenapa lubang kecil ini ada? Apa tujuannya? Atau hanya sebagai aksesories saja?

Baca juga : Beberapa Cara Untuk Mengembalikan Sinyal Smartphone Yang Hilang

Nah pertanyaan bagi kalian yang ingin mengetahui fungsi dari lubang kecil di HP itu akan saya jawab di thread ini, kalau thread ini repost saya minta maaf ya sobat siapa tahu ada yang belum paham, oke langsung saja deh.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, ternyata lubang yang terletak di bagian bawah pada hp tersebut adalah sebuah mikrofon yang ditanam di dalamnya, fungsi dan kegunaannya untuk meredam kebisingan khususnya saat melakukan panggilan telepon. Jadi suara yang kita terima akan menjadi jernih saat kalian ini menerima panggilan telepon.

Sementara, untuk lubang kecil yang teletak dekat dengan kamera itu juga sama sebuah mikrofon, untuk penamaannya sendiri disebut mikrofon sekunder (secondary mic). Lubang kecil berisi mikrofon tersebut berfungsi untuk mengumpulkan bunyi atau suara dan fungsinya mengisolasikan suara tersebut.

Itulah mengapa HP ketika kita di telepon suara orang yang bercakap-cakap dengan kita lebih jelas kita terima suaranya. Dengan mikrofone tadi semua suara dapat di redam, bagaimana jadi sekaranga kamu sudah tahu bukan.

Nah satu lagi jangan menggunakan hp ketika kamu berada diluar ruangan dan hari sedang dalam keadaan hujan, walau kamu berteduh sekalipun di pinggir-pinggir jalan, cipratan air hujan yang tidak kita ketahui bisa saja terkena lubang kecil tadi, alhasil hpmu akan mengalami kerusakan. Kecuali untuk hp yang memang di desain untuk anti air ya sobat.

(Png – sisidunia.com)