Home » News » Nama Polisi Ini Aneh, Netizen : “Orang Tuanya Gimana Sih”

Nama Polisi Ini Aneh, Netizen : “Orang Tuanya Gimana Sih”



Jakarta – Di media sosial beredar sebuah foto yang memperlihatkan seorang anggota TNI dan polisi foto bersama. Foto tersebut kini menjadi viral lantaran sang polisi memiliki nama yang selalu jadi incaran kesatuannya.

Nama Polisi Ini Aneh, Netizen : "Orang Tuanya Gimana Sih"

Polisi bernama Heroin

Polisi berkewajiban menjaga ketertiban masyarakat. Jika ada masyarakat melakukan pelanggaran menjadi kewajiban polisi tuk mendisiplinkan.

Baca juga : Pada Hari Kartinim, Perpanjangan Sim A dan Sim C Gratis

Apalagi kaum muda yang kini lagi ‘diserang’ dengan serbuan obat-obtan terlarang alias narkoba. Polisi telah menyatakan akan memerangi narkoba yang berpotesi merusak masa depan generasi penerus bangsa.

Bicara soal narkoba, nama polisi ini tak boleh dilupakan. Pasalnya meski memiliki nama mirip jenis obat-obatan terlarang, pria ini berhasil lolos menjadi anggota polisi.

Nama polisi ini viral setelah fotonya diunggah oleh akun Instagram Onejir, Jumat (13/4/2018). Dalam foto itu memperlihatkan suasana apel antara anggota kepolisian dan tentara.

Kemudian, ada seorang anggota TNI Angkatan Laut, Dwi Yoga, merangkul kawannya dari keanggotaan polisi. Keduanya seolah baru bertemu pada kesempatan tersebut.

Mereka tak sanggup menyembunyikan kebahagaiannya. Apalagi saat Dwi mengetahui nama rekannya tersebut. Rekannya yang mengenakan segaram polisi itu tampak semringah.

Ternyata anggota polisi ini memiliki nama yang selalu jadi incaran polisi yang bertugas memberantas narkoba. Nama pria berkulit coklat manis, anggota polisi itu yakni Heroin.

Diketahui secara umum, Heroin adalah senyawa narkotika atau obat adiktf serbuk putih yang memiliki sifat menghilangkan rasa sakit. Obat ini peredarannya ilegal di Indonesia. Heroin lebih dikenal dengan nama ‘putauw’ yang tercipta dari proses kimiawi ‘acetylion’.

Pada keterangan foto tak diungkap kapan dan dimana foto itu diambil. Kendati demikian sejak diunggah foto ini banyak mencuri perhatian netizen di dunia maya. Netizen tak kuasa menahan tawa melihat nama unik polisi ini.

Netizen penasaran dari mana inspirasi orangtua Heron memberikan nama tuk putranya. Foto ini justru menginspirasi netizen memberikan nama anaknya dengan kata-kata unik seperti Heroin.

“Itu ortunya gmn dah ngasih nama” @atmawijayakevin

“Anak gua gw kasi nama ganja” @kenji9g

“Tertangkap” @ardhytryananda_

(Png – sisidunia.com)