Home » Hiburan » Ternyata Pengisi Suara Son Goku Dragon Ball Sudah Berusia 81 Tahun

Ternyata Pengisi Suara Son Goku Dragon Ball Sudah Berusia 81 Tahun



Jakarta – Anime Dragon Ball menemani masa kecil anak-anak Indonesia. Jika Anda salah satunya pasti kenal dengan karakter Son Goku yang jahil tapi baik hati. Anda yang suka dengan karakter Goku, pernahkah penasaran dengan orang di balik anime tersebut? Bukan pria muda dengan suara kekanakan, nenek 81 tahun bernama Masako Nozama ini lah yang menjadi pengisi suara Goku Dragon Ball.

Ternyata Pengisi Suara Son Goku Dragon Ball Sudah Berusia 81 Tahun

Masako Nozama

Masako Nozama adalah seorang legenda bagi mereka yang suka anime, terutama Son Guko di Dragon Ball. Wanita berusia 81 tahun tersebut dikatakan telah menjadi pengisi suara Goku sejak episode pertama. Masako pun masih mengisi suara karakter ini versi Jepang hingga 2018.

Baca juga : Inilah Hadiah Yang Didapat Kridayanti Saat Ulang Tahun

Terakhir, Masako Nozama mengisi suara sebagai Goku untuk Dragon Ball Super. Namun serial tersebut akan berakhir pada episode 131 yang membuat sejumlah penggemar Masako sedih. Wanita tersebut memang sudah menjadi pengisi suara Goku di Dragon Ball selama 32 tahun terakhir. Walau tugasnya sudah berakhir untuk sementara waktu, Masako tidak berniat untuk pensiun.

“Aku diliputi emosi ketika menyelesaikan rekaman terakhir. Goku akan selamanya menjadi Goku. Serial televisi anime ini akan beristirahat sekarang tapi akan ada film di bulan Desember. Aku berharap serial ini akan berlanjut sebelum perjalanan Goku menghilang dari pikiran semua orang. Aku pikir pelatihan Goku akan brlanjut karena dunia Dragon Ball tidak pernah berakhir,” ungkapnya dilansir Sora News 24.

Meski sudah berusia senja, Masako Nozama masih prima sebagai seorang pengisi suara. Alhasil, banyak penggemar Dragon Ball mengagumi sosok wanita yang mendapat dua Guinness World Records sebagai pengisi suara terlama itu. Lalu apa rahasianya bisa menjadi pengisi suara begitu lama?

“Aku menanggapi semuanya dengan santai dan aku bilang pada diri sendiri bahwa semuanya akan berjalan lancar selama aku masih hidup,” kata Masako Nozama dilansir Manga Tokyo.

“Ossu! Aku Goku. Aku terkejut bisa terus mengisi suara sebegitu lama. Aku masih punya banyak energi jadi aku akan terus melakukannya lagi dan lagi sampai ratusan tahun! Tetap ikuti aku,” tuturnya dengan suara Goku.

(Png – sisidunia.com)