Home » Ekonomi & Bisnis » Petani di Bali Senang Harga Cabai Naik

Petani di Bali Senang Harga Cabai Naik



Mangupura – Petani cabai semringah lantaran harga cabai besar yang mengalami kenaikan. Apalagi, serapan harga di tingkat petani cabai besar cukup tinggi.

Petani di Bali Senang Harga Cabai Naik

Ilustrasi

Padahal, saat ini memasuki panen raya, justru harganya tinggi. Salah seorang petani cabai di Abiansemal, Badung yang saat ini tengah melakukan panen raya menyatakan, hasil tanaman cabai besar cukup bagus.

Baca juga : Gibran Jual Kaos Gambar Menteri Susi Secara Online

Dia bersyukur hasil panen cabai besar cukup memuaskan. “Hasil panen cabai besar sekarang ini disamping kualitas bagus, harganya juga bagus,” kata Dewa Ardiantari kemarin (10/4/2018).

Ardiantari mengatakan, harga cabai besar ditingkat petani sebesar Rp 45.000 per kilogram saat musim panen raya kali ini.

“Saya sekarang panen cabai besar di lahan seluas 45 are. Cabai yang dipanen ini kami tanam waktu akhir Januari lalu dan sekarang saatnya panen raya,” bebernya.

Berdasarkan pantauan, harga cabai besar di pasar tradisional di Denpasar mengalami fluktuasi harga. Di mana harga cabai besar per kilogram, dari yang sebelumnya Rp 45 ribu, naik menjadi Rp 47.625 atau sekitar 5,54 persen.

Salah seorang pedagang cabai besar di Pasar Cokroaminoto mengaku, untuk harga saat ini terbilang turun. Harga cabai besar sempat mengalami lonjakan tinggi sebelum Nyepi, di mana harga per kilogramnya mencapai Rp 70 ribu.

(Png – sisidunia.com)