Home » Gaya Hidup » Mengapa Pria Ogah Pakai Kondom Saat Bercinta ? Inilah Alasannya

Mengapa Pria Ogah Pakai Kondom Saat Bercinta ? Inilah Alasannya



Jakarta – Sejauh ini, masih tetap disosialisasikan guna menghindari penyakit seksual, kampanye penggunaan kondom. Meski demikian, para pria masih banyak yang enggan menggunakan kondom karena alasan kenikmatan.

Mengapa Pria Ogah Pakai Kondom Saat Bercinta ? Inilah Alasannya

Mengapa Pria Ogah Pakai Kondom Saat Bercinta ? Inilah Alasannya

Ada empat alasan utama seorang pria memilih tidak menggunakan kondom saat berhubungan, hal itu dikatakan oleh Pierre Frederick selaku Deputy GM Consumer DKT Internasional pada acara Gentleman Secret.

“Hampir semua pria mendefinisikan sexual satisfaction ketika mereka berhasil mendominasi aktivitas seksual tanpa kondom. Padahal riset menyebutkan rata-rata pria bertahan hanya sekitar 6 menit ketika bercinta, sedangkan wanita ingin lebih lama hingga 13 menit,” ungkapnya saat konferensi press di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

1. Sensation (sensasi)

Pertama, ungkap Pierre, adalah sensation. Ketika menggunakan kondom, pria merasakan kalau sensasi seks dan kenikmatan dalam bercinta dapat berkurang.

2. Pleasure (kenikmatan)

Pria sangat menyukai aktivitas seksual yang variatif alias tidak monoton. Oleh karena itu, mereka beranggapan pemakaian kondom akan membatasi ruang gerak dan kenikmatan ketika bercinta. Akibatnya kualitas bercinta tidak akan klimaks.

Baca juga : Simak, Inilah Gerakan Yoga Yang Bisa Membuat Pria Lebih Greng

3. Overconfidence (terlalu percaya diri)

Kaum adam percaya kalau diri mereka akan aman dari penyakit menular seperti infeksi virus HIV. Padahal penyakit ini bisa menular kepada siapa saja, baik pasangan yang sudah maupun belum menikah. Minimnya kesadaran ini akan berdampak buruk pada kesehatan organ intim pria maupun wanita.

4. Dissatisfaction (ketidakpuasan)

Banyak kaum pria selalu merasa kurang puas apabila belum menunjukkan performa yang hebat saat berhubungan, baik durasi hingga variasi gaya. Mereka menganggap pemakaian kondom akan menghalangi cara mereka dalam memuaskan pasangan.

“Menurut survei kami, 75 persen pria selalu bisa mendapatkan kepuasan orgasme pada saat berhubungan, sementara itu hanya 30 persen wanita memperoleh kepuasan orgasme,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)