Home » News » Viral, Pria Ini Hanya Habiskan Rp 110 Ribu Untuk Kebutuhan Hidupnya Dalam Setahun, Bagaimana Caranya ?

Viral, Pria Ini Hanya Habiskan Rp 110 Ribu Untuk Kebutuhan Hidupnya Dalam Setahun, Bagaimana Caranya ?



Singapura – Menurut kalian, mungkin nggak sih hanya dengan uang Rp 100 ribu kalian bisa membeli persediaan makanan untuk satu tahun penuh? Semua menjadi mungkin selama kalian bisa meniru gaya hidup Daniel Tay.

Viral, Pria Ini Hanya Habiskan Rp 110 Ribu Untuk Kebutuhan Hidupnya Dalam Setahun, Bagaimana Caranya ?

Viral, Pria Ini Hanya Habiskan Rp 110 Ribu Untuk Kebutuhan Hidupnya Dalam Setahun, Bagaimana Caranya ?

Untuk keperluan makannya selama tahun 2017, pria asal Singapura ini menghabiskan hanya 8 US Dollar atau sekitar Rp 110 ribu. Melansir Asiaone, Daniel menceritakan soal gaya hidupnya selama ini.

Daniel adalah seorang ‘penyelam sampah’. Selama ini ia mencari barang-barang bekas untuk kebutuhan hidupnya. Tentu saja ini termasuk dalam hal makanan. Daniel juga merupakan penganut freegans.

Demi sebuah gengsi akan gaya hidup, kelompok freegan diketahui adalah mereka yang prihatin dengan kenyataan bahwa telah terjadi pemborosan yang mengerikan.

Pria berusia 38 tahun tersebut mendefinisikan sendiri freegan versinya.

“Freegan adalah orang yang menghabiskan uang dengan sangat bijak dan irit. Kelompok ini mencoba mendapatkan semuanya secara gratis,” ujar Daniel.

Daniel mengeluarkan uang cuma untuk kebutuhan seperti tagihan, investasi, dan hipotek, setiap bulan. Daniel malah jarang membeli makanan untuk dirinya sendiri saat ia butuh membelikan kucingnya makanan.

Ketika Daniel Tay bekerja sebagai perencana keuangan, semua dimulai. Kesempatan bertemu dengan sosok asing pada bulan November 2016 mengubah hidupnya.

Orang-orang membicarakan tentang uang, dalam sebuah acara Honesty Circles. Daniel akhirnya bertemu dengan pria asing yang bernama Colin.

“Sekitar 20 hingga 30 dari kami berbicara tentang menyerahkan pembayaran gaji yang stabil untuk mengejar hasrat kami. Ketika giliran Colin, dia mengatakan ‘Saya di akhir 40-an, sudah pensiun dan hanya menghabiskan 100 US Dollar (Rp 1,3 juta) sebulan. Colin mengaku tidak perlu khawatir tentang uang karena ia mendapatkan semuanya secara gratis.” ujar Daniel.

Colin menghabiskan uang 100 US Dollar dalam sebulan untuk membayar tagihan. Daniel pun keheranan dengan cara Colin melakukannya.

Pasalnya selama ini, Daniel yang perencana keuangan saja minimal harus mengeluarkan 1.500 US Dollar atau Rp 20,6 juta sebulan selama hidup di Singapura.

(Png – sisidunia.com)