Home » News » Awas, Bahaya Condom Challenge Yang Kini Marak di Sosmed

Awas, Bahaya Condom Challenge Yang Kini Marak di Sosmed



New York – Kondom mungkin membuat seks menjadi lebih aman. Tapi tren condom challenge membuatnya jadi sangat berisiko yang belakangan ini viral di kalangan anak muda.

Awas, Bahaya Condom Challenge Yang Kini Marak di Sosmed

Awas, Bahaya Condom Challenge Yang Kini Marak di Sosmed

Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan video berjudul The Condom Challenge. Ini mengejutkan, para remaja merekam diri mereka dengan cara berbahaya, yakni memasukkan kondom ke hidung dan menariknya melalui tenggorokan, lalu mengeluarkannya lewat mulut.

Ketika mereka mencoba untuk meniru tren tersebut, sejumlah klip yang muncul di YouTube menunjukkan anak-anak tersedak. Meskipun ada bahaya kesehatan, para remaja melompat-lompat kegirangan untuk mendapatkan perhatian lebih di media sosial.

“Karena hari ini remaja melakukan segalanya untuk likes, viewers dan subscribers. Apa pun tampilannya kita harus menunjukkan kepada orangtua karena remaja kini, online untuk mencari tantangan dan menirunya,” kata Stephen Enriquez, seorang pendidik kesehatan yang berbasis di Texas, seperti dilansir dari New York Post.

Baca juga : November 2019, Sekuel Terbaru Terminator Rilis

Para ahli seperti Enriquez memperingatkan siswa dan orangtua tentang bahaya dari tren tersebut, yang dapat menyebabkan reaksi alergi dan tersedak.

Tersedak kondom tidak hanya menjadi pengalaman yang menyakitkan, karena juga bisa terjebak di rongga hidung atau tenggorokan. Bahkan, ada juga kemungkinan kondom masuk ke paru-paru.

“Hidung terhubung ke bagian belakang mulut, itu juga terhubung dengan saluran udara. Ada kemungkinan sesuatu yang masuk ke hidung Anda akan berakhir di tenggorokan atau di paru-paru Anda, yang berpotensi fatal,” kata Dr Carol Cooper.

(Png – sisidunia.com)