Home » Sport » Persija Harus Tunduk Dengan Tuan Rumah PSMS Medan

Persija Harus Tunduk Dengan Tuan Rumah PSMS Medan



Medan – Dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 2018 yang digelar pada Jumat (6/4/2018) sore WIB, PSMS Medan meraih hasil yang manis kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan. Tim asuhan Djajang Nurjaman itu menaklukkan Persija dengan skor 3-1.

Persija Harus Tunduk Dengan Tuan Rumah PSMS Medan

Persija Harus Tunduk Dengan Tuan Rumah PSMS Medan

Persaingan yang ketat sudah terlihat sejak awal pertandingan. Pemain dari kedua tim terus melancarkan serangan demi membobol pertahanan lawan. Hal ini dilakukan agar Persija ataupun PSMS bisa membuka keunggulan terlebih dahulu.

Pertandingan harus diwarnai dengan kartu kuning di menit-menit awal, saking sengitnya persaingan. Wasit memberikan kartu kuning kepada Rezaldi Hehanusa (Persija) pada menit ke-4, serta Firza Andika (PSMS) pada menit ke-7.

Kartu kuning yang diterima pemain dari kedua tim nyatanya tak membuat pertandingan mengendur. Keduanya tetap melancarkan serangan. Namun, belum ada serangan yang berarti pada 15 menit awal pertandingan.

Gol perdana pada pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-23. Macan Kemayoran berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Rohit Chand. Ia berhasil mengeksekusi dengan baik umpan Riko Simanjuntak. Persija unggul 1-0.

Tak tinggal diam, PSMS pun berusaha mengejar ketertinggalan mereka dari Persija. Para pemain Ayam Kinantan berusaha menciptakan sejumlah serangan ke pertahanan Persija. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil yang berarti.

Jelang berakhirnya babak pertama, PSMS baru bisa mengejar keunggulan Persija. Pada menit ke-42, PSMS sukses menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri striker Persija, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu berusaha menghalau tendangan Suhandi lewat sundulannya, namun bola malah mengarah ke gawang Persija. Skor pun berubah menjadi 1-1.

PSMS berhasil menggandakan skornya, tak lama kemudian. Gol kedua PSMS tercipta lewat aksi Lobo pada menit ke-44. Lobo menyundul bola sepak pojok yang Firza hingga sukses menjebol gawang Persija yang dijaga ketat Andritany Ardhiyasa. PSMS pun berbalik unggul menjadi 2-1.

Baca juga : Raisa Rilis Lagu Versi Akustik

Keadaan tidak berubah di babak kedua. Kedua tim tetap berusaha melancarkan serangan-serangan ke pertahanan masing-masing lawan. Mereka berusaha menambah pundi-pundi gol demi memastikan kemenangan pada pertandingan tersebut.

Usaha PSMS pun membuahkan hasil. Mereka kembali menjebol gawang Persija lewat aksi Suhandi pada menit ke-54. Gol ini tercipta setelah Suhandi memanfaatkan dengan baik umpan yang diberikan Abdul Aziz.

Melihat kondisi ini, Persija pun tidak tinggal diam. Para pemain Persija berusaha mengejar ketertinggalan mereka atas PSMS. Namun, usaha anak asuh Stefano Cugurra belum membuahkan hasil yang berarti. Para pemain PSMS selalu berusaha menghalau setiap serangan yang dilancarkan Macan Kemayoran. Skor pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit. PSMS menaklukkan Persija 3-1 di markas mereka.

(Png – sisidunia.com)