Home » Hiburan » Sang Ayah Berpulang, Putri Chef Harada Putuskan Berhijab

Sang Ayah Berpulang, Putri Chef Harada Putuskan Berhijab



Jakarta – Pada 19 Maret lalu meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya, dengan kepergian Chef Harada untuk selama-lamanya. Di sisi lain, kepergian chef asal Jepang itu tampaknya juga membawa hikmah untuk putrinya, Ayumi Harada.

Sang Ayah Berpulang, Putri Chef Harada Putuskan Berhijab

Ayumi Harada

Ayumi Harada memutuskan berhijab, dua minggu setelah kepergiannya. Hal ini diketahui melalui foto selfie yang dibagikannya di akun Instagram. Ayumi Harada tampak mengenakan jilbab bernuansa oranye dalam unggahannya.

“Pagi ini saya memutuskan untuk berkerudung. Saya menangis melihat cermin. Karena berbeda dengan saya yang sebelumnya,” tulis Ayumi Harada sebagai keterangan foto yang diunggahnya pada Senin (2/4).

Saya masih banyak kekurangan. ilmu dan ibadah saya masih sangat kurang. mengenal tentang agama sayapun, masih perlu banyak belajar. tolong untuk tidak dibandingkan dengan kalian yang sudah jauh lebih mengenal agama saya. insyaallah saya akan siap dengan apa yg saya pilih. . sebelumnya, saya berpikir berulang ulang kali sebelum saya memilih. "yakin saya akan memakainya? apakah tdk akan saya lepas di tengah perjalanan hidup saya?" "saya akan menikah dan menetap di negara dimana banyak orang tdk mengenal agama saya." "gimana nanti anak saya akan dibully karena ibu nya berbeda dengan ibu teman teman nya" "apakah mereka akan menerima saya" . seperti nya hal itu tidak akan terjawab sebelum saya akan mencoba terlebih dahulu. dan mengapa saya harus kawatir tentang hal itu??seharusnya tidak ya ๐Ÿ˜‚ hidup ini adalah hidup saya, kami yg akan menjalani dan kami mempunyai kepercayaan masing masing dan cara masing masing. . saya ingin mencoba berubah bukan karena siapa siapa, bukan karena Papa, bukan karena nasehat orang lain juga. tapi saya ingin berubah untuk diri saya sendiri. bukan hanya mempunyai status agama Islam tapi saya tidak mengenal islam. . jujur, saya merasa malu. karena saya tidak tau bagaimana caranya mendoakan orangtua. benar-benar saya merasa malu. saat ada keinginan saja saya ingat Allah. saat kesusahan saja saya menyebut nama Allah. saya menyesali hal itu. . dan saat ini adalah dimana hati saya masih rapuh dan masih sangat berduka.saya sedih, sakit dan menangis setiap saya mengingat papa. sangat sensitif dan sangat emosional. banyak orang menasehati saya untuk berdoa untuk papa. karena doa anak yang papa perlu sekarang. meskipun sekarang masih perlu bantuan mama untuk didamping sholat. insyaallah doa saya sampai ke papa dan diterima oleh Allah. . Pagi ini saya memutuskan untuk berkerudung. saya menangis melihat cermin. karena berbeda dengan saya yang sebelum nya. insyaallah ini yang terbaik untuk saya sekarang dan kedepan nya. Amin. . dan saya jauh lebih cantik โค๐Ÿ˜™ HEHE Bercanda kok . tapi tolong dimengerti, saya pasti akan banyak terkejut, bingung dan susah akan menerima dan tidak bisa menerima. karena saya baru belajar.๐Ÿ™

A post shared by Ayumi Harada (@ayummyy426) on

Keputusan berhijab diambil putri Chef Harada murni untuk dirinya sendiri. Ia mengaku ingin menjadi anak salehah agar doanya untuk mendiang ayahnya tersampaikan dengan baik.

“Saya ingin mencoba berubah bukan karena siapa-siapa, bukan karena Papa, bukan karena nasihat orang lain juga. Tapi saya ingin berubah untuk diri saya sendiri,” lanjutnya.

Baca juga :ย Luna Maya Kembali Ke Layar Lebar, Bintangi Film Horor

“Jujur, saya merasa malu. Karena saya tidak tau bagaimana caranya mendoakan orang tua. Benar-benar saya merasa malu. Saat ada keinginan saja saya ingat Allah. Saat kesusahan saja saya menyebut nama Allah. Saya menyesali hal itu. Dan saat ini adalah di mana hati saya masih rapuh dan masih sangat berduka. Banyak orang menasihati saya untuk berdoa untuk Papa. Karena doa anak yang Papa perlu sekarang. Insyaallah doa saya sampai ke Papa dan diterima oleh Allah,” tambah Ayumi.

Di akhir tulisannya, Ayumi Harada mengungkapkan inilah keputusan terbaik untuk dirinya. Ayumi Harada pun meminta untuk dimengerti karena dirinya masih dalam tahap belajar.

“Insyaallah ini yang terbaik untuk saya sekarang dan kedepannya. Amin. Tapi tolong dimengerti, saya pasti akan banyak terkejut, bingung dan susah akan menerima dan tidak bisa menerima. Karena saya baru belajar,” tandas putri Chef Harada ini.

(Png – sisidunia.com)