Home » Otomotif » Belum Pernah Dipakai, Motor RX King Ini Dibandrol Rp 300 Juta

Belum Pernah Dipakai, Motor RX King Ini Dibandrol Rp 300 Juta



Jakarta – Saat ini tengah menjadi virus di media sosial Facebook, sebuah postingan terkait RX King. Penyebabnya, motor yang terkenal punya suara cempreng itu dijual dengan harga Rp300 juta.

Belum Pernah Dipakai, Motor RX King Ini Dibandrol Rp 300 Juta

Belum Pernah Dipakai, Motor RX King Ini Dibandrol Rp 300 Juta

RX King yang dijual benar-benar baru dan belum pernah dipakai sama sekali, menurut keterangan si penjual, Chris Novalia. Motor itu merupakan produksi tahun 1997 buatan Jepang. “Bawa orang Yamaha yang mengerti dengan keluaran tahun motor ini, biar dicek langsung original bawaan apa bukan,” kata Chris.

Chris juga menjelaskan, motor yang dijualnya bukanlah hasil restorasian. Karena RX King tersebut masih berkilometer nol. “Pantau, cocok, bayar,” tambah Chris.

Berdasarkan pantauan, unggahan ini telah disukai hingga 1.300 kali pengguna Facebook. Selain itu foto tersebut dibanjiri beragam komentar hingga 1.400 kali dan 1.000 kali dibagikan ulang.

Fs = RX king new old stock ( baru gresss )Th perakitan 1997 made in japan Price = Rp 300.000.000Pantau Cocok Bayar…

Posted by Chris Novalia on Wednesday, April 4, 2018

“Memang hobby tak dapat dinilai dengan uang,” komentar salah satu warganet Defri Anton.

“Barang langka, mungkin cuma satu di dunia, wajarlah jika Rp300 juta,” komentar Fathur Rozy.

“Mending beli Pajero bekas, ada sunroof-nya pula. Cukup buat bawa keluarga,” komentar Andania Rafani.

Baca juga : Sang Ayah Berpulang, Putri Chef Harada Putuskan Berhijab

Mahalnya harga jual Yamaha RX King yang satu ini menambah panjang daftar motor jambret yang punya harga fantastis. Sebelumnya ada pula RX King bekas yang terjual dengan harga nyaris Rp100 juta.

Motor yang ia jual adalah Yamaha RX King 2003 ’20Th Anniversary Gold Edition’ dan dibeli orang tajir asal Madura, Jawa Timur, menurut si penjual, Gunawan. “Yang beli Pak Haji asal Madura,” kata Gunawan.

Awalnya motor ini memang dia jual dengan harga Rp100 juta. Namun si pembeli melakukan penawaran. Keduanya akhirnya sepakat dengan harga nyaris Rp100 juta. “Dia (pembeli) punya banyak RX King, ada puluhan.”

(Png – sisidunia.com)