Home » Hiburan » Arini, Kisah Seorang Wanita Dewasa Yang Digilai Oleh Pria Muda

Arini, Kisah Seorang Wanita Dewasa Yang Digilai Oleh Pria Muda



Jakarta – Novel yang berjudul Masih Ada Kereta yang Akan Lewat karya Mira W sukses diangkat dalam sebuah film layar lebar pada 1988, dengan judul Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat. Film itu dibintangi Widyawati dan Rano Karno.

Arini, Kisah Seorang Wanita Dewasa Yang Digilai Oleh Pria Muda

Aura Kasih dan Morgan Oey

Sutradara Ismail Basbeth kembali mengangkat kisah yang sama, dalam film berjudul Arini. Dengan nuansa yang lebih modern, Ismail Basbeth kembali membawa rasa yang sama, seperti yang ada pada novelnya.

Baca juga : Video, Reaksi Raffi Ahmad Saat Nagita Cibir Goyangan Ayu Ting Ting

Cerita dimulai saat Nick (Morgan Oey) bertemu dengan Arini (Aura Kasih) di dalam sebuah perjalanan menggunakan kereta di Jerman. Nick yang masih berusia 23 tahun, entah dengan pertimbangan apa, merasa hatinya tertambat pada sosok Arini yang ternyata usianya sudah menginjak 38 tahun.

Arini hidup sebagai wanita yang dingin dan membentengi dirinya dari laki-laki karena luka masa lalu. Belasan tahun sebelumnya, Arini pernah dikecewakan mantan suami dan sahabatnya sendiri. Dinginnya Arini justru membuat Nick semakin semangat memenangkan cinta wanita yang usianya 15 tahun lebih tua darinya itu. Perbedaan usia bukan masalah bagi Nick.

Segala cara dilakukan Nick untuk membuat Arini jatuh ke pelukannya. Usaha Nick yang selalu berapi-api, membuat penonton ikut dalam rasa jatuh cinta yang menyenangkan. Suasana romantis kota Nuremberg, Jerman yang menjadi latar belakang di sebagian besar film ini, membuat rasa cinta Nick semakin hangat. Morgan Oey sukses menjadi pemuda yang dimabuk cinta.

Tak kalah dengan Morgan, Aura Kasih juga sukses menggambarkan kelamnya masa lalu seorang Arini. Potongan-potongan masa lalu Arini, dijamin bisa bikin baper penonton.

Sayangnya, dua bintang utama dalam film berdurasi 83 menit ini seolah jalan sendiri-sendiri. Kemistri keduanya terasa tak terikat, meskipun keduanya berhasil membawakan perannya masing-masing.

Di luar akting dua pemeran utama yang patut diacungi jempol, Olga Lydia yang berperan sebagai Ira, sahabat Arini dan Haydar Saliz yang berperan sebagai Helmi, suami Arini juga sukses membangun rasa muram di film ini.

(Png – sisidunia.com)