Home » Sport » Bayer Munchen di Ambang Juara Setelah Tumbangkan Dortmund

Bayer Munchen di Ambang Juara Setelah Tumbangkan Dortmund



Munchen – Pada laga pekan ke-28 Bundesliga 2017-2018 yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu (1/4/2018) dini hari WIB, Bayern Munchen menang enam gol tanpa balas atas Borussia Dortmund. Robert Lewandowski menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak hattrick.

Bayer Munchen di Ambang Juara Setelah Tumbangkan Dortmund

Bayer Munchen di Ambang Juara Setelah Tumbangkan Dortmund

Tambahan tiga poin membuat Bayern Munchen semakin dekat dengan gelar juara Bundesliga 2017-2018 dengan raihan 69 poin. Die Rotten berpeluang angkat trofi andai mampu meraih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Augsburg di WWK Arena (7/4/2018). Adapun Dortmund tetap diperingkat ketiga dengan nilai 48.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bayern Munchen tampil menekan. Tim tuan rumah langsung unggul ketika pertandingan memasuki menit kelima melalui Robert Lewandowski yang memanfaatkan assist Thomas Muller.

Giliran James Rodriguez yang menggandakan keunggulan Bayern, sembilan menit berselang. Memanfaatkan umpan David Alaba, pemain asal Kolombia itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di tengah gawang Dortmund.

Pada menit ke-23, Bayern kembali menambah gol melalui Thomas Muller. Pemain asal Jerman itu berhasil memaksimalkan umpan James dengan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh kiper Roman Burki.

Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Menerima umpan Ribery, Lewandowski melepaskan tembakan dari jarak dekat yang merobek pojok kiri gawang Dortmund.

Baca juga : Real Madrid Berhasil Menang Telak di Kandang Las Palmas

Ketika kembali mencetak gol pada menit ke-45+1, Bayern semakin tak terbendung. James kembali menjadi kreator gol Bayern setelah memberikan umpan yang diselesaikan Feanck Ribery melalui tembakan kaki kanan.

Memasuki paruh kedua laga, Dortmund mulai mampu mengembangkan permainan. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan belum bisa berubah dari gol.

Bayern justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-87 melalui Lewandowski. Pemain asal Polandia itu mencetak hattrick setelah melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi kiper Dortmund. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Statistik ESPN mencatat, Bayern Munchen tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 peluang yang sembilan diantaranya akurat. Adapun Borussia Dortmund hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari total sembilan usaha.

(Png – sisidunia.com)