Home » Hiburan » Zaskia Mecca Ungkap Alasan Sunat Anaknya di Usia 3 Hari

Zaskia Mecca Ungkap Alasan Sunat Anaknya di Usia 3 Hari



Jakarta – Baru-baru ini, artis Zakia Adya Mecca melahirkan anak keempatnya dengan proses persalinan cesar, Jumat (23/3/2018). Anak keempatnya yang diberi nama Bhre itu sudah melaksanakan sunat.

Zaskia Mecca Ungkap Alasan Sunat Anaknya di Usia 3 Hari

Zaskia Adya Mecca

Zaskia memberitahukan kabar ini dalam sebuah keterangan foto yang diunggahnya kemarin. Istri Hanung Bramantyo ini mengatakan kalau sudah disunatnya Bhre membuat dirinya merasa begitu lega.

Baca juga : Usai Menikah, Laudya Cynthia Bella Terkadang Cuci Baju Sendiri

Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang sempat dialami oleh Kaba dan Keefe. Dimana Kaba dan Keefe mengalami fimosis.

Fimosis merupakan kelainan yang terjadi pada pria yang belum disunat.

“Haiiii @bhrekata yang hari ini udah sunat. Alhamdulillah lega juga akhirnya udah sunat anak dari baby. pengalaman fimosis kaba dan keefe ngebuat traumatis bgt drama bolak balik rs kaba atau keefe yg mendadak hrs operasi krn mampet saluran pipisnya pas dia umur 2taun,” tulisnya dikutip TribunJakarta.com dari laman Instagram Zaskia.

Oleh sebab itu, Zaskia dan Hanung sepakat untuk menyunat anaknya saat masih bayi. Zaskia juga mengatakan, kalau ternyata menyunat anak dari bayi sudah menjadi hal yang lumarah di Saudi Arabia.

“Surprise juga pas tau dr adik ipar yang tinggal di madinah, kalo ternyata di saudi sudah hal biasa bayi baru lahir sebelum pulang di sunat dulu di RS .. setelah dirasa emang lbh banyak manfaatnya , kenapa juga hrs di tunda,” tambahnya.

Keputusan Zaskia menyunat Bhre pun di sangat di betulkan netizen.

“Alhamdulillah dulu juga anakku 11bln disunat karena infeksi saluran kencing bahkan kulupnya Ampe lengket dan berdarah langsung harus di operasi pada saat itu juga,, emang recovery lebih cepet lebih kering,, selamat ya baby @bhrekata semoga jadi anak soleh” @dewibagaikanmutiara.

“Iya betul di saudi anak lanang umur seminggu udah di sunat ..maaf ikut komen selamat ya ank nya semoga jadi anak shaleh” @umielan456.

“Bener bgt. Anakku yg pertama umur 7 tahun sunat dan yg kedua umur 3 tahun.. Yg abang lebih traumatis, yg adeknya histeris di awal tp selang beberapa jam udah bisa lari kesana kemari, jd lebih cepat sembuh. Klo abangnya masih trauma, takut gerak malah jd penyembuhan agak lama.. Hehehehe.. Emang lebih baik dr usia masih dini sunatnya, mengurangi resiko trauma pd anak..” @nadhirmyson.

(Png – sisidunia.com)