Home » News » Pertanyaan Kuis Jokowi Sering Bikin Penerima Sepeda Grogi

Pertanyaan Kuis Jokowi Sering Bikin Penerima Sepeda Grogi



Malang – Bagi-bagi sepeda merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiap kali dirinya melakukan kunjungan ke daerah. Hal tersebut pun dilakukannya di Kota Malang, di mana Presiden kembali melontarkan kuis sepeda saat hadir di GOR Ken Arok, Kota Malang pada Rabu (28/3/2018) sore.

Kemarin, Jokowi melempar tiga pertanyaan ke tiga orang warga yang naik ke atas panggung. Pertanyaan itu adalah menyebutkan Pancasila, menyebutkan 7 nama pulau di Indonesia, dan 10 suku yang ada di Indonesia.

Baca juga : Viral, Pria Bule Ini Olahraga Pakai Helm dan Jaket Ojek Online

Mariyati, salah seorang penerima hadiah sepeda dari Presiden, mengaku senang sekaligus grogi saat harus tampil satu panggung dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

“Grogi sampai pertanyaan yang sebenarnya mudah, tapi sampai lupa semua jawabannya. Tadi juga sempat diajak bercanda sama beliau. Pak Presiden kan begitu, orangnya suka bercanda, disuruh menyebutkan 10 suku masih saja disuruh tambah,” tutur Mariyati, warga RT 2 RW 2, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang tersebut.

Ia juga tak menyangka akan bertemu, bersalaman, bahkan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Saat ditanya akan digunakan apa sepedanya, perempuan 37 ini mengaku akan digunakan untuk olahraga.

“Dipakai olah raga. Ini sepeda yang langka karena ada tulisannya ini (Hadiah Presiden Jokowi),” ungkapnya.

Tak hanya Mariyati, dua warga Malang juga berhasil mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Masyarakat tampak begitu antusias saat sang presiden melemparkan pertanyaan.

(Png – sisidunia.com)