Home » Hiburan » Lewat Stand Up Comedy, Indro Warkop Temukan Bibit Emas

Lewat Stand Up Comedy, Indro Warkop Temukan Bibit Emas



Jakarta – Indro Warkop tak pernah absen mengisi kursi juri Stand Up Comedy, selama tujuh tahun terakhir. Untuk menemukan bakat-bakat emas dunia hiburan khususnya komedian, Indro Warkop mengaku dirinya memang tertarik.

Lewat Stand Up Comedy, Indro Warkop Temukan Bibit Emas

Indro Warkop

“Kita sih enggak pengin neko-neko, kita mau menelurkan stand up komedian yang mumpuni,” kata Indro Warkop saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Selama jadi juri, Indro Warkop mengatakan banyak ilmu di luar komedi yang diberikan kepada peserta. Hal ini dilakukan agar ke depannya para peserta tidak hanya membawa bekal komedi saja.

“Karena kita enggak tahu nanti ada faktor lucu apa ke depannya yang terjadi ke mereka,” katanya.

Menurut Indro, ada beberapa stand up komedian yang mempunyai bakat selain melucu. Misalnya, Arie Kriting, Bene Dion, Ernest Prakasa, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Di Festival Urban Anak Muda, Rio Dewanto Jualan Kopi

“Contohnya si Ernest, sekarang dia tertarik di penulisan sama sutradara. Ya sudah, berarti berguna tuh pendidikan mereka ketika di stand up. Mereka yang paling utama adalah menulis. Lalu, Bene Dion, dia sudah tidak lagi stand up, tapi menulis produktif banget,” tutur Indro Warkop.

“Jadi, kita mempersiapkan semuanya kalau jadi aktor alhamdulillah. Stand up comedy dengan film komedi itu ada kedekatan. Don’t trying to be funny,” tutup Indro Warkop.

(Png – sisidunia.com)