Home » Travel & Kuliner » Inilah Kue Yang Mendadak Populer di Kalangan Selebritis Dunia

Inilah Kue Yang Mendadak Populer di Kalangan Selebritis Dunia



Jakarta – Hari ini kita bahas kue yuk, maklum kue memang sangat enak bila di temani secangkir kopi. Banyak kue tradisional, seperti kue yang sering dijajakan di pinggir jalan teruta kue basah, lazim ditemukan di Indonesia, Malaysia, Singapura, serta Belanda melalui hubungan sejarahnya dengan Indonesia.

Inilah Kue Yang Mendadak Populer di Kalangan Selebritis Dunia

Kue kaca

Nah disini saya akan kasih resep cara pembuatan lapisan kaca pada sebuah kue, ini yang membuat tampilan kue menjadi berkilau.

Baca juga : Kenali Ciri Semangka Yang Tak Lagi Layak Dikonsumsi

Dikutip dari resepasik.com, berikut bahan – bahan yang digunakan untuk membuat lapisan kaca berwarna coklat:

  • 2-4 lembar gelatin atau 8 gram (pilih yang halal misal gelatin sapi, ayam dan ikan), 1 lembar gelatin = 4 gram.
  • Gula pasir halus 250 gram.
  • Coklat bubuk 80 gram.
  • Krim kental (Double cream) 80 ml.
  • Air 150 ml.
  • Coklat blok (dark cooking chocolate) cincang 50 gram (ini untuk warna coklat, jika kamu ingin buat yang bewarna gunakan coklat putih).

Kemudian Untuk Membuat Lapisan Kaca Berwarna Coklat.

  1. Pertama-tama rendam 8 gram lembar gelatin dalam air dingin sampai lunak. Ambil lalu peras.
  2. Selanjutnya campurkan gula pasir halus, coklat bubuk, krim kental dan air di dalam panci. Aduk terus hingga mendidih (aduk terus jangan ditinggal ya, agar tidak gosong adonannya). Angkat.
  3. Masukkan cincangan coklat blok, aduk hingga mencair dan tercampur dengan rata. Lalu tambahkan gelatinnya, aduk hingga rata lalu saring. Dinginkan menggunakan suhu ruangan.
  4. Coklat cermin siap digunakan, untuk melapisi sebuah kue yang sudah dibuat, mungkin saja bisa dilapisi pada kue bakpia, dan lainnya.

Jangan lupa kamu bisa memberikan toping diatasnya, entah itu buah-buahan atau toping yang lain. Bagaimana kawan, kamu ingin mencoba membuatnya ?? Semoga artikel ini berguna ya kawan

(Png – sisidunia.com)