Home » Sport » Ducati Pertahankan Dovizioso dan Lorenzo

Ducati Pertahankan Dovizioso dan Lorenzo



Jakarta – Dua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo usai MotoGP 2018, Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, bersikeras akan tetap mempertahankannya. Hal itu sebagai bentuk penegasan terhadap keraguan publik untuk melepas salah satu pembalapnya di MotoGP 2019.

Ducati Pertahankan Dovizioso dan Lorenzo

Dovizioso dan Lorenzo

Keraguan itu muncul setelah hingga saat ini tak ada keputusan resmi dari Ducati untuk segera memperpanjang kontrak dua pembalapnya. Bahkan termasuk Dovizioso yang musim lalu sukses keluar sebagai runner-up MotoGP 2017.

Meski begitu, Tardozzi kembali mengulang pernyataan Ducati bahwa mereka tidak akan mendepak kedua pembalapnya saat ini. Terlebih Lorenzo yang sejak musim lalu belum mampu menunjukkan kegemilangannya bersama Ducati.

“Apa pun yang akan kami lakukan, kami terus mengatakan bahwa kami ingin memperbaharui kedua pembalap kami,” ungkap Tardozii.

Hubungan Ducati dengan kedua pembalapnya tidak mengalami masalah, hal tersebut dijelaskan oleh Tardozzi. Bahkan keduanya merasa senang dengan Dovizioso dan Lorenzo. Namun mereka nampaknya masih memiliki pertimbangan lebih, termasuk perihal gaji. Sebab kedua pembalap dikabarkan memiliki masalah a lot soal gaji hingga belum memperpanjang kontrak bersama Ducati.

“Kami senang dengan kedua pembalap itu. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Untuk saat ini kami tidak berdiskusi dengan mereka. Semuanya baik-baik saja dan kami benar-benar berharap untuk menempatkan Jorge di posisinya, posisi yang pantas dia dapatkan,” tambahnya.

Baca juga : Jessica Iskandar Tak Ingin Main-Main Soal Kecantikan

Selain kedua nama tersebut, salah satu nama pembalap tim satelit Ducati yakni Danilo Petrucci dikabarkan akan menggeser kursi salah satu pembalap di tim pabrikan. Performa pembalap Tim Pramac Ducati itu memang tengah meningkat dan pujian terus mengalir kepada Petrucci dari tim pabrikan asal Italia tersebut. Tak heran, pembalap berjuluk Petrux itu sering dikaitkan dengan naik kelas ke tim utama Ducati.

Dovizioso lebih unggul dari Lorenzo dengan menempati posisi dua klasemen akhir pembalap, jika melihat prestasi musim lalu. Sementara Lorenzo harus terpuruk di posisi ketujuh dengan koleksi 137 poin. Satu tempat di bawah X-Fuera –julukan Lorenzo– diikuti Petrucci yang sukses mengumpulkan 124 poin.

(Png – sisidunia.com)