Home » News » Mengenal Hesti Sutrisno, Muslimah Bercadar Yang Banyak Memelihara Anjing dan Kucing

Mengenal Hesti Sutrisno, Muslimah Bercadar Yang Banyak Memelihara Anjing dan Kucing



Tangerang – Muslimah yang tinggal di Pamulang ini punya hobi memelihara dan merawat binatang yang terlantar. Wanita bernama Hesti itu kini memelihara 11 anjing dan 30 kucing, bahkan dengan hobinya itu.

Mengenal Hesti Sutrisno, Muslimah Bercadar Yang Banyak Memelihara Anjing dan Kucing

Hesti Sutrisno

Saat ditemui awak media di rumahnya di Jalan Salak, Perumahan Pondok Benda Residence, Pamulang, Tangerang Selatan, muslimah bercadar itu tidak dengan sengaja mencari hewan-hewan tersebut.

Hesti merasa bahwa dirinya dipertemukan oleh Allah dengan anjing-anjing terlantar yang kini dirawat di rumahnya.

Anjing yang dinamai Jon merupakan anjing pertama yang dirawat Hesti. Ia bertemu pertama kali dengan Jon di sekitar rumahnya pada 2015 silam.

“Jon itu liar dulunya, anak-anak kecil suka takut. Terus saya bawa, saya rawat supaya tidak mengacak-acak tong sampah tetangga, supaya tidak ada sepatu yang hilang dibawa anjing, dan anak-anak supaya aman kalau sedang main,” ujar Hesti, Minggu (25/3/2018).

Tahun 2017, setelah memungut anjing liar kedua berna Gopy, ia kembali memungut anjing liar lainnya hingga jumlahnya mencapai 11 ekor.

Hesti Sutrisno juga merawatnya setelah memungutnya di jalanan, begitu juga dengan kucing. Hesti Sutrisno pun kembali menegaskan kalau ia tidak sengaja mencari, namun bertemu dan kemudian merawatnya.

Alasan Hesti Sutrisno muslimah bercadar pelihara anjing dan kucing karena ia merasa tersentuh dan kasihan melihat hewan-hewan yang masih kecil itu berkeliaran di jalan.

Baca juga : Inilah Manfaat Air Buangan AC Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jika tak merawatnya, Hesti khawatir hewan-hewan itu akan mati. “Kalau awalnya saya takut dengan anjing, tapi Allah bolak-balikan hati saya sehingga saya jadi suka dengan kucing dan anjing,” kata Hesti.

Lantas bagaimana dengan air liur anjing yang diharamkan dalam ajaran Islam? Hesti Sutrisno mengatakan bahwa Islam sendiri sudah mengajarkan bagaimana mensucikan diri dari najis anjing.

Hesti juga menuturkan bahwa dirinya membatasi ruang gerak anjing-anjing peliharaanya agar tidak memasuki tempat yang biasa ia gunakan untuk beribadah.

(Png – sisidunia.com)