Home » News » Ratusan Remaja Di Bawah Umur Dihipnotis Polisi

Ratusan Remaja Di Bawah Umur Dihipnotis Polisi



Tangerang – Setelah melakukan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Tangerang, ratusan remaja yang masih di bawah umurdihipnotis oleh aparat kepolisian. Hipnotis tersebut dilakukan di Gedung Serba Guna, Tangerang yang diikuti 135 pelanggar baik pelanggar yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), helm ataupun berbonceng tiga.

Ratusan Remaja Di Bawah Umur Dihipnotis Polisi

Polisi hipnotis pelajar yang melanggar lalin di Tangerang

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko menjelaskan, hipnotis tersebut dilakukan guna mengendalikan alam bawah sadar para remaja tersebut untuk tak melakukan pelanggaran dan dapat mematuhi aturan lalu lintas.

Baca juga : Viral, Video Goyang Nasi Padang Pelajar Ini Sudah Raup Jutaan View

“Ini sebagai bentuk keperihatinan kita juga melihat banyaknya pelanggar dibawah umur. Jalan mereka ini masih panjang, jangan sia-siakan umur lantaran melanggar lalin. Cara menjaring pelanggar ini ikut hipnotis dengan menukarkan undangan,” kata Ari di Polresta Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Hipnotis tersebut juga mengacu pada tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran yang meningkat setiap tahunnya khususnya pelanggar di bawah umur. Pada tahun 2017 diketahui, sebanyak 87 kasus pelanggaran yang diantaranya 14 kasus merupakan korban kecelakaan hingga meninggal dunia.

Diketahui, Satlantas Polres Kota Tangerang melakukan operasi keselamatan berlalu lintas yang ditujukan pada anak bawah umur atau pelajar. Kemudian, mereka dikenakan penindakan namun tidak dengan cara tilang.

“Jadi, meskipun surat-surat atau kendaraan kita tahan tapi, tidak dikenakan tilang. Hanya kita kasih undangan ikut hipnotis ini yang nantinya ditukar dengan barang-barang mereka yang kita tahan dan gratis,” ungkap Ari.

Usai dilakukannya hipnoterapi, nantinya para pelanggar akan dimonitoring oleh pihak kepolisian yang bila nantinya, tetap melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi tilang.

(Png – sisidunia.com)