Home » News » Kisah Edy Sang Penakluk King Kobra Raksasa

Kisah Edy Sang Penakluk King Kobra Raksasa



Kutai Timur – Edy Maryadiyono menceritakan keberaniannya saat menaklukkan ular jenis king cobra sepanjang 4 meter di Kalimantan Timur. Rupanya Edy telah terbiasa dengan urusan menangkap ular.

Kisah Edy Sang Penakluk King Kobra Raksasa

Edy Penakluk king kobra

Edy bercerita berawal ketika ia menangkap king cobra tersebut. Hal itu berawal dari laporan dari warga Muara Wahau, Kutai Timur, Kaltim karena adanya king cobra yang berkeliaran di rumah warga. Ia menangkap king cobra ‘raksasa’ untuk menghindari serangan reptil berbisa tersebut ke warga.

Baca juga : Sebuah Rumah Terbakar di Senen Jakpus

“Sebenarnya sudah pengalaman juga sih nangkap ular. Sebenarnya ular yang lagi viral sedang berkeliaran di rumah warga, terus dia sering melintasi jalan, kan itu bahaya, takutnya kecelakaan. Pas kemarin ada yang ketemu keliaran di sekitar perumahan, jadi saya ditelepon dan meluncur supaya tidak terjadi hal yang tidak-tidak,” tutur Edy kepada detikcom, Sabtu (24/3/2018) malam.

Akhirnya king cobra ‘raksasa’ tersebut berhasil ditangkap Edy. Foto king cobra tersebut menjadi viral lantaran ukurannya yang terlihat besar karena pengambilan gambar dibawah objek tersebut (low angle).

Penangkapan ular terjadi pada hari Minggu (18/3/2018) pekan lalu. Meski sudah biasa menangani ular, bukan perkara mudah bagi Edy menaklukkan king cobra ‘raksasa’ tersebut.

“Ketika orang hubungi saya, ular itu sempat naik ke pohon. Ketika di atas pohon agak susah dan pernah pingin biar sajalah. Tapi supaya nggak meresahkan, saya usaha bagaimana nangkap ular tersebut. Saya akali saja karena kebetulan di situ ada tali, saya gunakan untuk membuat jerat untuk menjerat kepalanya,” beber Edy menceritakan trik menangkap king cobra ‘raksasa’.

“Setelah jatuh ke bawah, saya tangkap kepalanya dan diamankan,” sambungnya.

(Png – sisidunia.com)