Home » Hiburan » Di Konser Batman Kasarung, Iwa K Sampaikan Pesan Edukatif

Di Konser Batman Kasarung, Iwa K Sampaikan Pesan Edukatif



Jakarta – Kini tinggal menghitung hari lagi, konser yang digelar Iwa K. Beberapa persiapan sudah dilakukan mulai dari latihan hingga konsep konser yang akan diusung. Seperti yang diketahui, konser Iwa K ini akan mengusung tagline #indonesianwithattitude.

Di Konser Batman Kasarung, Iwa K Sampaikan Pesan Edukatif

Iwa K

Diwawancari saat sela-sela latihannya di kawasan Cilandak, Jakarta, pemilihan tagline itu bukan tanpa alasan. Rapper ini berharap mampu membawa kesan positif bagi para penikmat musiknya.

“Buat saya, attitude itu nomor satu. Mau kalian pinter, cerdas bahkan mau beriman sekalipun kalau enggak punya attitude, ya percuma. Kita kan hidup dengan orang lain dan enggak bisa hidup sendiri juga, jadi etika itu perlu banget.” ujar Iwa.

Iwa pun melanjutkan, “Makanya saya coba itu (tagline) karena kan mirip sama nama saya Iwa, Indonesian with Attitude, jadi nyambung gitu. Orang indonesia itu harus punya attitude karena attitude itu lebih penting dari apapun.” sambungnya.

Iwa pun mengangkat Batman Kasarung sebagai tajuk konsernya, tak hanya tagline nya yang terbilang cukup unik. Nama ini diambil dari judul lagu yang diproduksinya pada tahun 1993 dalam album pertamanya. Iwa mengaku bahwa Batman Kasarung sangat mencerminkan kepribadiannya.

“Batman kasarung ini bener-bener menceritakan kepribadian saya banget. Saya kan kalau siang tiduran terus malamnya pergi kelayapan gitu. Ya, kaya anak remaja pada masanya.” tuturnya,

Lebih lengkapnya, Iwa pun menambahkan, “Jadi, saya mau nunjukkin personifikasi dalam Batman Kasarung itu untuk memperlihatkan Iwa K versi dulu dan sekarang.” lanjut Iwa.

Selain itu, konser nya kali ini akan ada segmen khusus era 1990-an dimana ia akan membawakan lagu-lagu andalannya bersama rekan seprofesinya dalam dunia hiphop. Iwa akan berkolaborasi dengan Ramengvrl, Sweet Martabak, Neo, dan Eno NTRL.

Meski begitu, Iwa juga ingin generasi milenial ikut memeriahkan konsernya tersebut, “Konser ini enggak cuma untuk anak 90-an. Jadi enggak menutup kemungkinanan buat generasi milenial.” ucapnya.

Iwa juga menyampaikan bahwa ia tak ingin musik hiphop dan rap terputus begitu saja karena sepi peminat. Mantan suami Selfi KDI ini berharap para generasi muda bisa meneruskan industri hiphop yang sudah ada sejak lama.

Iwa akan menggelar konser peringatan perjalanan karirnya selama 25 tahun di industri musik tanah air pada 4 april 2018 yang berlokasi di The Pallas, Jakarta, sebagai informasi. Harga tiketnya dibandrol mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu.

(Png – sisidunia.com)