Home » News » Viral, Baru Lulus SD, Bocah Ini Sudah Jadi Penjual Bakso Keliling

Viral, Baru Lulus SD, Bocah Ini Sudah Jadi Penjual Bakso Keliling



Tabalong – Kali ini kembali viral sosok penjual bakso lainnya, jika kemarin baru saja viral sosok tukang bakso yang berpakaian necis. Tukang bakso ini viral karena dia masih berusia anak-anak.

Viral, Baru Lulus SD, Bocah Ini Sudah Jadi Penjual Bakso Keliling

Viral, Baru Lulus SD, Bocah Ini Sudah Jadi Penjual Bakso Keliling

Bahkan, untuk memutuskan menjadi tukang bakso diketahui anak itu baru saja lulus SD. Sosok anak kecil yang jadi tukang bakso ini menjadi viral setelah videonya diunggah oleh ke Facebook.

Akun Astry Tweet mengunggah sosok anak penjual bakso itu pada postingan tanggal 21 Maret 2018. Postingan tersebut telah mendapatkan banyak respon netizen.

Buktinya sudah ada lebih dari 21 ribu like, 26 ribu share dan 12 ribu komentar di sana. Tidak banyak yang diketahui mengenai sosok anak yang jadi tukang bakso ini.

Astry Tweet hanya memberikan penjelasan bahwa anak itu baru lulus SD. Anak baru lulus SD jadi tukang bakso (Facebook)

Anak itu berjualan bakso dengan berkeliling di sekitar Mabu’un, Murung Pudak, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Astry Tweet menulis seperti ini di postingan tersebut:

“Diaaaa…… Iyaaa diaaa, seorang ank kecil yg baru lulus SD sdh berani ngambil pekerjaan seberat itu jdi tukang bakso keliling mabuun dan sekitarx (emoji). Saat dia mghapus keringatx trbayang betapa lelah dan capekx diaa,,, Bgtu kuat kakix brjalan keliling demi mghabiskan jualanx dan brpikir plg bawa uang (emoji). Ya Allah, kuatkan dia… Lancarkan rezekyx…..Amiiiinn… Mlhat ini, aq jadi lbh bersyukur dgn apa yg Allah kasih ke aq…… Buhan pian yg mlhat, tukarii lah.. Biar cuma 2 bji pentolx (emoji) maras iny….. Mudahan knaa aq juwa tetamuu….
#kisahhariini”

Diaaaa…… Iyaaa diaaa, seorang ank kecil yg baru lulus SD sdh berani ngambil pekerjaan seberat itu jdi tukang bakso…

Posted by Astry Tweet on Wednesday, March 21, 2018

Astry Tweet juga mengunggah video yang memperlihatkan anak ini saat melayani pembeli. Anak itu menggunakan handuk di leher khas pedagang asongan.

Baca juga : Gisel Senang Bisa Beradu Akting Dengan Gading di Love For Sale

Yang semakin membuat netizen sedih manakala anak itu terlihat mengusap keringat.

“Mewekkk liatnya” tulis Dwi Sriharningsih.

“aku kok justru melihat nya sebagai hal yg “keren” ya…ya aku tau dia masih kecil, cuma bagiku seorang laki2 yg mengelap keringat nya ketika bekerja itu adalah sesuatu yg hebat…
aku ngerasain dan menurutku itu adl hal yg keren…masih kecil udh bisa ngelap keringat pke lap, pas gede nya ngelap keringat pke duit…sukses teruss nak…” tulis Nicko Ikkiteru.

“Ya Allah…aku sedih liat nya…tapi aku bangga dia adalah anak yang berbakti dengan orang tua nyaa…mau membantu orang tua nya..insyaAllah Allah angkat derjat mu le” tulis Ima Farida.

“Semngat yaa dek. Biar keringat nya jadii barokkah ya, Amin” tulis Kiky.

(Png – sisidunia.com)