Home » News » Viral, Undangan Pernikahan Anies dan Jokowi Di Madura

Viral, Undangan Pernikahan Anies dan Jokowi Di Madura



Jakarta – Di media sosial tengah heboh pernikahan Jokowi dan Anies di Madura Jawa Timur. Pernikahan tersebut digelar di Gedung Rato Ebu Syarifah Ambami, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2018).

Viral, Undangan Pernikahan Anies dan Jokowi Di Madura

Pernikahan Anies dan Jokowi

Pernikahan Jokowi dan Anies jadi buah bibir lantaran nama keduanya sama dengan nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga : Tiduri Pacar Hingga Hamil, Mahasiswa Ini Diringkus Polisi

Anies mengatakan, nama lengkapnya adalah Chairun Nisya Aziz. Namun sejak kecil dia sudah dipanggil Anies. Sementara suaminya memiliki nama lengkap Joko Widodo. Ia dipanggil Jokowi oleh teman-temannya sejak mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjabat sebagai Presiden RI pada 2014.

“Kalau suami dipanggil Jokowi sejak Joko Widodo naik jadi presiden, jadi teman-temannya banyak yang panggil Jokowi,” ucap Anies, Rabu (21/3/2018).

Menurut Anies, undangan “The Wedding of Anies and Jokowi” dikonsep oleh temannya. Meski sedikit nyerempet nama tokoh politik, Anies mengaku langsung cocok dengan konsep tersebut.

Dikatakan Anies, berita Jokowi dan Anies banyak dibagikan ke beberapa media sosial dan selalu kontroversi. Karena itu, Anies langsung setuju dengan konsep itu.

Dikatakan Anies, undangan resepsi pernikahannya viral di media sosial setelah resepsi selesai. Seandainya undangan viral sebelum resepsi, bisa saja banyak tamu tak diundang datang menyaksikan pernikahannya.

“Tradisi di Madura itu terkadang begitu, meskipun tidak diundang banyak yang datang,” imbuhnya.

Nama Anies dan Jokowi di ranah politik memang kerap jadi buah bibir. Terlebih, sejak video yang memperlihatkan Anies tak diizinkan turun ke podium oleh Pasukan Pengamanan Presiden setelah pertandingan sepakbola final Piala Presiden 2018.

Video Anies yang dihadang itu pun jadi viral dan memunculkan berbagai opini publik mengenai kesenjangan hubungan antara Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(Png – sisidunia.com)