Home » Hiburan » Polisi Periksa Lyra Virna Sebagai Tersangka Kasus ITE

Polisi Periksa Lyra Virna Sebagai Tersangka Kasus ITE



Jakarta – Artis Lyra Virna diperiksa polisi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik melalui UU ITE pada hari ini. Istri dari artis Fadlan Muhammad itu akan menjalani pemeriksaan pertama sebagai tersangka.

Polisi Periksa Lyra Virna Sebagai Tersangka Kasus ITE

Lyra Virna

“Ya tanggal 22 Maret ini dipanggil sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (22/3/2018).

Baca juga : Kebingungan Vanesha Prescilla Memilih Mata Kuliah

Argo menegaskan penetapan Lyra sebagai tersangka telah melalui prosedur yang tepat. Saksi ahli telah dimintai keterangan dan menyatakan curhatan Lyra soal biro perjalanan haji ADA Tour telah memenuhi unsur pidana.

“Setelah dilakukan pemeriksaan saksi dan ahli itu ada unsur pidananya maka kita naikan ke tingkat penyidikan,” tegas dia.

Pengacara Lyra, Razman Nasution mengatakan kliennya akan datang pada siang nanti. Dia akan menjelaskan segala duduk permasalahan kasus ITE itu setelah tiba di Mapolda Metro.

“Iya jam 2, nanti saja di Ditkrimsus,” tutur dia.

Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya menetapkan Lyra sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik melalui ITE pada tanggal 13 Maret 2018. Lyra dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Kasus pencemaran nama baik ini berawal ketika Lyra curhat lewat instagramnya soal biro perjalanan haji ADA Tour anda Travel. Lyra kemudian dipolisikan oleh Lasty Annisa pada 19 Mei 2017.

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga telah mencoba untuk memediasi Lyra dan Lasty. Namun upaya mediasi itu tidak berhasil. Selain itu, polisi juga telah berupaya mengkonfrontir Lyra dan Lasty. Akan tetapi, Lasty tidak datang saat itu.

(Png – sisidunia.com)