Home » Hiburan » Syahrini Absen di Sidang Kasus First Travel

Syahrini Absen di Sidang Kasus First Travel



Depok – Untuk kedua kalinya dalam agenda mendengarkan keterangan saksi atas kasus penipuan yang dilakukan agen perjalanan First Travel, Syahrini kembali dipanggil. Akan tetapi, wanita 35 tahun tersebut kembali berhalangan hadir lantaran sedang berada di Amsterdam.

Syahrini Absen di Sidang Kasus First Travel

Syahrini

Kabar mangkirnya Syahrini dalam sidang tersebut diketahui langsung melalui manajer sekaligus adik kandungnya, Aisyahrani. Ibu dua anak tersebut bahkan menyatakan bahwa kini sang kakak tengah berada di Amsterdam.

“Syahrini lagi di Amsterdam kan,” ujar Aisyahrani.

Syahrini menjadi satu dari sekian banyak saksi dari kasus penipuan First Travel, sebagaimana diketahui. Kesaksian pelantun Sesuatu ini tentu sangat berguna bagi pihak Pengadilan lantaran ia diketahui sempat melakukan perjalanan Umrah dengan memakai jasa First Travel pada 2017 lalu.

Pada pemanggilan pertama, yakni Rabu, 14 Maret 2018, mantan rekan duet Anang Hermansyah ini berhalangan hadir tanpa konfirmasi apapun. Begitupun pada pemanggilan kedua, bintang film The Maling Kuburans ini juga diketahui kembali berhalangan hadir.

Baca juga : Juri Punya Jagoan Yang Bakal Juarai Indonesia Idol 2018

Pihak Pengadilan sempat menyatakan bahwa saksi harus bersifat kooperatif dalam membantu jalannya persidangan. Maka akan ada sanksi pidana sebagaimana yang tertera pada Pasal 224 KUHP, apabila pada pemanggilan ketiga Syahrini nantinya kembali tidak bisa hadir.

Sebelumnya sudah diberitakan bahwa Syahrini bisa terancam pidana jika tidak memenuhi panggilan pengadilan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan bahwa KUHAP menetapkan batasan waktu untuk melakukan panggilan kepada saksi, yakni sebanyak tiga kali.

Kalau di KUHAP enggak ada (batas waktu). Tapi sampai tiga kali kemarin pak Heri JPU bilang. (Hukuman) Lupa pasalnya. Tapi ada pasalnya, tapi mudah-mudahan enggak seperti itu. Karena persidangan wajib (hadir),” ujar Tri Zahra selaku JPU dari First Travel.

(Png – sisidunia.com)