Home » News » Ponsel Meledak Ditangan, Seorang Gadis Asal India Tewas

Ponsel Meledak Ditangan, Seorang Gadis Asal India Tewas



Jakarta – Selama ini, Nokia terkenal dengan perangkatnya yang kuat dan tahan banting. Beberapa kejadian, perangkat Nokia ternyata melidungi para penggunanya dari kejadian-kejadian tak terduga.

Ponsel Meledak Ditangan, Seorang Gadis Asal India Tewas

Ponsel Nokia yang meledak

Sayangnya, kali ini nama Nokia harus tercoreng. Hal ini dikarenakan baru-baru ini, seorang gadis remaja harus meregang nyawa setelah ponsel Nokia miliknya mengalami kejadian yang tidak terduga.

Baca juga : Demi PSK Pujaan, Pemuda Ini Bobol Celengan Teman

Dikutip Gizmochina, Rabu (21/3/2018), kejadian ini terjadi di sebuah distrik bernama Odisha, India. Kala itu, sang gadis sedang menggunakan Nokia 5233 milik kerabatnya dalam keadaan mengisi daya.

Nahas, ponsel tersebut kemudian meledak di tangan sang gadis. Ledakan ini menyebabkan luka di bagian tangan, perut, dan kaki sang gadis. Dia pun dikabarkan langsung tidak sadar diri sesaat setelah kejadian tersebut terjadi.

Saat dimintai keterangan mengenai hal tersebut, pihak HMD Global yang kini memiliki lisensi Nokia memberikan jawabannya. Mereka beralasan jika tidak memiliki tanggung jawab produksi terhadap perangkat tersebut.

“Saat ini kami belum dapat memverifikasi secara independen fakta-fakta dari laporan ini. Kami dapat mengonfirmasi bahwa telefon seluler yang dimaksud tidak diproduksi atau dijual oleh HMD Global,” ujar perwakilan Nokia.

“(HMD Global) merupakan rumah baru ponsel Nokia, yang disiapkan pada tahun 2017 untuk membuat berbagai perangkat Nokia,” tambahnya.

Kendati demikian, pihak Nokia dikabarkan akan menelusuri penyebab dari meledaknya perangkat tersebut. Akan tetapi, belum jelas bagaimana mereka akan melakukan hal tersebut.

Diketahui, Nokia 5233 sendiri merupakan ponsel produksi 2010, atau sekira tujuh tahun yang lalu. Perangkat ini masih dapat ditemui di India dengan harga di kisaran USD46 atau sekira Rp633 ribu.

(Png – sisidunia.com)