Home » Techno » Pemotor Kini Dimanjakan Dengan Fitur Terbaru Dari Google Maps

Pemotor Kini Dimanjakan Dengan Fitur Terbaru Dari Google Maps



Jakarta – Kabar gembira untuk kamu yang suka wira-wiri menggunakan sepeda motor. Google Maps kini punya fitur baru yang mendukung penggunanya yang suka mengendarai sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari.

Pemotor Kini Dimanjakan Dengan Fitur Terbaru Dari Google Maps

Pemotor Kini Dimanjakan Dengan Fitur Terbaru Dari Google Maps

Untuk membantu pengendara sepeda motor berlalu lintas di seluruh Indonesia, Google meluncurkan sebuah fitur baru, yaitu ‘Rute Khusus Motor’.

Google meluncurkan fitur baru tersebut mengacu kepada angka pemilik dan pengguna sepeda motor yang terbilang banyak di Indonesia, bukan tanpa alasan. Pihak Google menjelaskan bahwa sebagian besar rumah tangga memiliki sepeda motor dan orang sering menggunakan ojek agar bisa bepergian dengan mudah. Bahkan, jumlah sepeda motor di jalanan Indonesia 7 kali lebih banyak daripada mobil.

Sepeda motor memiliki kebutuhan yang spesifik. Pemotor dapat mengambil rute-rute yang tidak dapat dilalui mobil seperti jalan sempit dan gang. Ada juga jalan tertentu yang tidak dapat dilalui sepeda motor, misalnya jalan tol.

Sepeda motor juga sering kali melaju dengan kecepatan yang berbeda daripada mobil. Sebelumnya, pengendara motor biasa memperkirakan waktu tiba di tujuan dengan mengombinasikan rute jalan kaki dan rute mobil.

Vice President Product Management Google Dane Glasgow mengatakan bahwa melalui fitur tersebut, Google ingin menempatkan produknya agar bisa dinikmati semua orang. “Kami ingin memberikan pengalaman yang paling cocok dengan situasi setempat dan paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal,” jelas Glasgow.

“Fitur khusus untuk sepeda motor merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh masyarakat Indonesia. Kami mendengarkan masukan pengguna dan kini kami dengan senang hati menawarkan fitur baru ini,” sambung Glasgow.

Baca juga : Tak Didampingi Bieber Ke Australia, Selena Gomez Putus Lagi ?

Dia berharap melalui fitur baru yang diluncurkan Google itu dapat membantu dan mempermudah mobilitas masyarakat untuk berpergian menggunakan sepeda motor.

Fitur rute khusus pengendara motor ini diklaim memiliki beberapa keunggulan. Antara lain, Google menyebut bahwa fitur tersebut juga dibekali dengan machine learning yang dapat belajar dari waktu ke waktu di setiap jalan yang dilaluinya.

Rute khusus pemotor tersebut juga disebut Google akan memberikan rute jalanan yang mencakup jalan pintas dan jalan sempit semisal gang-gang kecil. Tujuannya agar pengendara sepeda motor yang menggunakan Google Maps tidak akan menemukan jalan yang tidak semestinya seperti rute jalan Tol.

(Png – sisidunia.com)