Home » Gaya Hidup » Manfaat Serabut Putih Pada Jeruk Untuk Menangkal Kanker

Manfaat Serabut Putih Pada Jeruk Untuk Menangkal Kanker



Jakarta – Di Indonesia, jeruk merupakan salah satu buah yang murah dan mudah ditemukan. Jeruk dikenal sebagai buah sitrus yang memiliki banyak kandungan vitamin C dan anti oksidan.

Manfaat Serabut Putih Pada Jeruk Untuk Menangkal Kanker

Manfaat Serabut Putih Pada Jeruk Untuk Menangkal Kanker

Kandungan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu. Tak heran jika buah satu ini cukup digemari baik para orang tua maupun anak muda.

Namun ternyata buah jeruk yang murah dan mudah didapatkan ini juga punya khasiat dapat mencegah penyakit kanker lho! Kandungan tersebut bukan terdapat pada daging jeruk namun pada kulitnya.

Kulit jeruk mengandung 60 jenis flavonoid dan lebih dari 170 jenis phytonutrient, dilansir dari laman Sajian Sedap. Flavonoid berperan penting untuk mencegah kanker.

Zat ini merupakan salah satu substansi antioksidan yang bisa melindungi sel-sel dalam tubuh dari redikal bebas penyebab kanker. Kulit jeruk paling ampuh menangkal kanker kulit, payudara dan juga usus besar.

Baca juga : Manajemen Belum Bisa Ungkap Pengganti Melody Sebagai Face JKT48

Cara kerjanya adalah kulit jeruk mengikat bahan kimia beracun dalam makanan sehingga menghambat bahan-bahan ini merusak selaput lendir usus. Kamu hanya perlu mengonsumsi jeruk bersama dengan serabutnya, untuk mendapatkan khasiat anti-kanker ini.

Jangan pernah buang serabut putih yang menempel pada daging jeruk. Serabut itu masih bagian dari kulit jeruk sehingga memiliki kandungan setara dengan kulitnya.

(Png – sisidunia.com)