Home » Gaya Hidup » Tips Packing Khusus Wanita Sebelum Pergi Liburan

Tips Packing Khusus Wanita Sebelum Pergi Liburan



Jakarta – Bagi semua orang, tak terkecuali wanita, travelling merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ya, berbagai persiapan dilakukan mulai dari mencari transportasi, spot-spot yang akan dikunjungi hingga penginapan.

Tips Packing Khusus Wanita Sebelum Pergi Liburan

Tips Packing Khusus Wanita Sebelum Pergi Liburan

Namun yang tak kalah penting adalah menyiapkan semua perlengkapan. Nah untuk itu ada beberapa hal dan perlengkapan diperlukan oleh wanita ketika hendak melakukan travelling. Seperti melansir Womensarticle Sabtu (17/3/2018) berikut uraiannya:

Gulung pakaian jangan dilipat

Melipat merupakan hal yang paling membosankan dan mengjengkelkan. Selain itu tentu akan membutuhkan banyak ruang dan tempat di dalam koper. Namun untuk meminimalisir hal tersebut sebaiknya gulunglah semua pakaian Anda. Dengan begitu akan banyak tersedia ruang kosong yang dapat digunakan untuk mengisi sepatu dan perlengkapan lainnya.

Pengharum pakaian

Jika Anda tidak sempat mencuci pakaian lebih baik gunakan pengharum agar tetap segar dan harum. Selipkan pengharum pakaian di antara tumpukan pakaian dan kantong koper yang akan digunakan.

Persiapkan panty liners

Panty liners digunakan untuk mengurangi noda yang menempel pada celana dalam. Hal ini akan meminimalisir Anda dalam menggunakan celana. Apalagi jika dalam perjalanan jauh, yang hanya memiliki waktu terbatas untuk menggantinya.

Menempatkan baju dengan benar

Pastikan ketika mengemas semua barang-barang tempatkan warna dan baju yang sama dengan rapi. Dengan begitu Anda akan mudah mengambil dan memakainya.

Baca juga : Presenter seksi Nabila Putri Menggambarkan Dirinya Sebagai Durian Montong

Aksesoris

Bagi wanita aksesoris merupakan hal wajib yang harus dibawa. Namun hal ini tentu juga akan menambah ruang pada koper. Walaupun barang-barang tersebut lebih kecil dari pada pakaian, tetapi jika tidak mengemasnya dengan tepat akan membuat koper penuh dan berantakan. Untuk meminimalisirnya sebaiknya gunakan kotak khusus aksesoris. Dengan begitu semua barang tertata rapi.

Sepatu

Saat traveling Anda tidak usah membawa banyak sepatu cukup satu sneaker, sandal, dan high heels. Karena sepatu mengambil banyak ruang di koper jadi cukup bawa satu-satu saja.

Baby powder

Selain sepatu dan sandal, hal yang tak boleh Anda lupakan adalah Baby powder atau bedak bayi. Ya disini bedak berfungsi untuk mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit berkeringat setelah seharian berjalan dan berkeliling menikmati tempat yang dikunjungi.

Obat-obatan

Tidak hanya pakaian, obat-obatan merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Takutnya ditengah perjalanan Anda mengalami sakit. Mustahil untuk mencari toko obat terdekat apalagi ditempat yang baru dikunjungi. Jadi untuk menghindari hal tersebut lebih baik persiapkan semua obat-obatan yang dirasa perlu. Seperti obat flu dan penghilang nyeri pada tubuh.

(Png – sisidunia.com)