Home » Hiburan » 7 Daftar Film Horror Paling Mengerikan Sepanjang Masa

7 Daftar Film Horror Paling Mengerikan Sepanjang Masa



Jakarta – Genre film horor memang bisa dibilang hadir dengan magnetnya tersendiri, dari sekian banyak genre film. Hal itu memang mampu membuat banyak orang tertarik dan terpacu adrenalinnya, baik itu yang memang merupakan pecinta kisah-kisah horor ataupun juga yang sebenarnya sedikit agak takut menonton film horor namun tetap penasaran.

7 Daftar Film Horror Paling Mengerikan Sepanjang Masa

7 Daftar Film Horror Paling Mengerikan Sepanjang Masa

Nah, dari sekian banyak film horor yang dirilis setiap tahunnya, film-film horor manakah yang masuk alias disebut sebagai film horor paling top sepanjang masa? Berikut daftar film horor top sepanjang masa yang dikeluarkan oleh Imdb.

Alien

Film horor berdurasi kurang lebih 116 menit yang dirilis pada tahun 1979 ini menempati posisi pertama film horor paling top versi Imdb. Film besutan sutradara Ridley Scott ini menceritakan tentang sebuah tim yang mengendarai kapal luar angkasa menuju bumi, lalu kemudian tiba-tiba menerima sinyal transmisi misterius, sehingga memutuskan untuk melakukan pendaratan di bulan hingga akhirnya menemukan salah satu awak diserang oleh suatu kehidupan misterius. Film ini sendiri dibintangi oleh Sigourney Weaver, Tom Skerritt, John Hurt, Veronica Cartwright.

Alien

Dirilis pada 1986, film horor dan sci-fi ini fokus pada kisah wanita bernama Ripley, yang telah diselamatkan oleh tim setelah mengalami suatu kondisi yang dinamakan hypersleep selama kurang lebih selama 57 tahun lamanya. Film ini sendiri disutradarai oleh James Cameron, dan dibintangi oleh Sigourney Weaver, Michael Biehn, Carrie Henn, dan Paul Reiser.

Baca juga : Ciri-ciri Orang Yang Terkena Sihir dan Guna-guna

Psycho

Di posisi ketiga ada film Psycho dengan raihan rating 8,5 dari 10 rating. Film bergenre horor, misteri, dan thriller yang dirilis pada 1960 ini sendiri mengisahkan tentang seorang sekretaris yang diperankan oleh Janet Leigh, di mana ia melarikan diri dengan membawa uang sejumlah USD40000 milik klien. Di mana kisah menegangkan dalam film ini dimulai ketika dalam pelarian Janet, Janet memutuskan untuk beristirahat di sebuah motel yang dikelola oleh pemuda misterius yang hanya hidup berdua dengan sang ibu, yang kemudian diketahui menghilang begitu saja. Disutradarai oleh Alfred Hitchcock, film tersohor ini bertabur bintang terkenal seperti Anthony Perkins, Janet Leigh, Vera Miles, dan John Gavin.

Saw

Pnecinta film mana yang tidak pernah menonton film horor misteri satu ini? Di daftar Imdb, film Saw yang dirilis pada 2004 silam ini menduduki posisi ke-empat. Film ini sendiri menjual kisah tentang dua orang asing yang terbangun di sebuah ruangan, tanpa ingat bagaimana proses mereka bisa sampai ke tempat tersebut.

Hingga akhirnya tersadar, bahwa mereka berdua ternyata adalah pion permainan yang dilakoni oleh seorang pembunuh berantai yang terkenal. Berdurasi kurang lebih 103 menit, film arahan James Wan ini menampilkan Cary Elwes, Leigh Whannell, Danny Glover, dan Ken Leung.

The Exorcist

Kisah bagaimana seorang Ibu yang berusaha menyelamatkan putrinya yang dimasuki oleh suatu wujud yang misterius, dengan meminta pertolongan kepada dua pendeta. Film selama 122 menit yang keluar pada tahun 1973 ini dimainkan oleh Ellen Burstyn, Max von Sydow, Linda Blair, Lee J. Cobb dan disutradarai oleh William Friedkin

The Ring

Bicara film horor memang tidak bisa kalau tidak menyebutkan film satu ini. Yup! The Ring dan tokoh karakter setannya yang terkenal, Sadako dengan adegan di mana Sadako merangkak keluar dari televisi memang bisa dibilang adalah salah satu adegan film horor paling legendaris sepanjang masa.

Film yang mengisahkan tentang seorang jurnalis yang diperankan oleh Naomi Watts yang sedang menginvestigasi sebuah videotape misterius yang konon menjadi penyebab kematian orang-orang yang menonton video tersebut dalam waktu sepekan. Disutradari oleh Gore Verbinski, film ini meraih rating 7,1 di situs Imdb.

The Texas Chain Saw Massacre

Dibintangi oleh Marilyn Burns, Edwin Neal, Allen Danziger, dan Paul A. Partain, film horor ini bercerita dua saudara dan ketiga teman mereka awalnya melakukan sebuah perjalanan dengan niatan untuk mengunjungi makam sang kakek di Texas, namun akhirnya mereka harus menjadi korban dari keluarga psikopat kanibal. Film ini sendiri diketahui dirilis pada tahun 1974.