Home » Hiburan » Tyas Mirasih Menampik Tudingan Eksploitasi Anak Dibawah Umur

Tyas Mirasih Menampik Tudingan Eksploitasi Anak Dibawah Umur



Jakarta – Tyas Mirasih dianggap telah melakukan eksploitasi terhadap anak dibawah umur bernama Amandine Cattleya.

Tyas Mirasih Menampik Tudingan Eksploitasi Anak Dibawah Umur

Tyas Mirasih

Kabar tersebut mencuat, setelah wanita bernama Maryke Harris Pohu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Tyas Mirasih dilaporkan .

Maryke, yang merupakan nenek Amandine Cattleya, juga menuduh Tyas Mirasih membawa lari cucunya.

Tuduhan eksploitasi terhadap anak, yang diduga dilakukan Tyas Mirasih, muncul karena banyaknya wajah Amanda Cattleya mempromosikan produk (endorsement) di Instagram Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih yang mengetahui tudingan itu pun mencoba meluruskan. Menurut dia, bocah berusia lima tahun yang dititipkan mendiang ibundanya kepada Tyas Mirasih, sudah melakukan aktivitas endorsement di media sosial.

“Kalau dibilang eksploitasi salah banget. Kebetulan almarhumah (ibu kandung Amadine) itu Instagramnya dilock. Jadi nggak bisa dibuka. Dari Amandine masih kecil, saya sudah bantu endorse-an,” ujar Tyas Mirasih.

Ia siap diperiksa terkait tuduhan eksploitasi anak, Tyas Mirasih menegaskan.

“Mungkin karena nggak bisa dilihat, tapi kalau mau dibuktikan bisa. Bukan suatu hal yang baru untuk Amandine menerima endorsement, dan itu semua tidak berbayar,” jelas Tyas Mirasih.

Aktivis anak, Erlinda, yang juga hadir bersama Tyas Mirasih di KPAI menyatakan, dugaan eksploitasi anak yang dituduhkan kepada Tyas Mirasih tidaklah benar. Karena butuh bukti kuat untuk melayangkan pernyataan tersebut.

“Kita juga tidak mau Amandine dianggap sebagai anak yang diduga dieksploitasi untuk ekonomi. Dugaan itu harus dipatahkan oleh pembuktian-pembuktian. Pada saat si anak tidak sekolah dan bekerja lebih dari delapan jam, itu namanya eksploitasi,” ujar Erlinda.

(Png – sisidunia.com)