Home » Gaya Hidup » Tips, Ingin Hemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot

Tips, Ingin Hemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot



Jakarta – Sebagai portable WiFi Hotspot dengan fitur tethering, banyak orang menggunakan smartphone mereka. Dengan tethering, berbagai perangkat, misalnya laptop bisa terhubung ke internet smartphone.

Tips, Ingin Hemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot

Tips, Ingin Hemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot

Namun, karena tak semua orang menggunakan paket internet unlimited, setelah tethering selesai, kuota pun bakal cukup banyak terkuras.

Agar hal tersebut tidak terjadi, yuk ikuti tips ini untuk menghemat kuota saat tethering portable WiFi hotspot. Apa saja?

1. Mengaktifkan Power Save

Pada smartphone Android, terdapat fitur yang bisa menjadikan smartphone Android Anda sebagai perangkat portable Wi-Fi hotspot. Pertama, kamu bisa mengaktifkan Power Save. Caranya masuk ke menu Setting pada smartphone kamu, kemudian pilih opsi Tethering & Portable Hotspot.

Cari menu Portable WiFi Hotspot Setting kemudian ubah Power Save menjadi waktu menit. Sekadar diketahui, Power Save berguna untuk mematikan portable hotspot secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga : Earphone Pilihan Seharga Rp 100 Ribuan Yang Patut di Beli

2. Membatasi Kapasitas Data yang Terpakai

Kamu juga bisa menghemat kuota saat tethering dengan membatasi kapasitas data yang terpakai. Caranya masuk ke menu Setting kemudian pilih Data Usage, lalu aktifkan menu Set mobile data limit alias pembatasan kuota data.

Ubah batas angkanya sesuai kebutuhan kamu, saat pemakaian data sudah mencapai batas, secara otomatis koneksi internet pun bakal diputus.

(Png – sisidunia.com)