Home » News » Helikopter Militer Amerika Serikat Jatuh di Irak, 7 Orang Jadi Korban

Helikopter Militer Amerika Serikat Jatuh di Irak, 7 Orang Jadi Korban



Baghdad – Dekat perbatasan Suriah, satu helikopter milik Angkatan Bersenjata Amerika Serikat jatuh di Irak barat. Kabar itu muncul pada Jumat 16 Maret 2018 waktu setempat.

Helikopter Militer Amerika Serikat Jatuh di Irak, 7 Orang Jadi Korban

Helikopter Militer Amerika Serikat Jatuh di Irak, 7 Orang Jadi Korban

Saat tengah membawa tujuh personel militer yang sedang tidak menjalani misi tempur, kata Kementerian Pertahanan AS Helikopter, Sikorsky Hawks HH-60 itu jatuh. Demikian seperti dikutip dari CNN (16/3/2018).

Kemungkinan besar ada korban tewas dalam insiden tersebut.

“Pesawat militer AS jatuh di Irak Barat dengan tujuh awak di dalamnya,” kata salah satu juru bicara Kementerian Pertahanan Amerika Serikat.

Saat ini, tim penyelamat sudah dikerahkan ke lokasi untuk menyisir dan mengevakuasi korban. Rincian tentang kecelakaan pun akan segera dirilis setelah proses investigasi dimulai.

Baca juga : Tips, Ingin Hemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot

“Tim penyelamat segera merespons kejadian ini. Rincian lebih lanjut akan dirilis setelah proses investigasi dimulai untuk mengetahui penyebab kejadian,” lanjutnya.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa berdasarkan laporan awal, tidak ada indikasi penyerangan dalam insiden kecelakaan ini. Namun, hal itu belum dapat terkonfirmasi sampai proses penyelidikan yang dilakukan otoritas Amerika Serikat selesai.

(Png – sisidunia.com)