Home » News » Menangkap Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Lebih Optimis

Menangkap Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Lebih Optimis



Bandung – Dalam hasil survei yang dilakukan oleh salah satu media cetak nasional, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menempati urutan teratas. Deddy-Dedi ada di peringkat pertama dengan elektabilitas 42,8 persen.

Menangkap Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Lebih Optimis

Deddy Mizwar

Pasangan yang disebut Deddy-Dedi 4 Jabar ini unggul atas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang meraih 39,9 persen.

Baca juga : Sempat Dikira Gelandangan, Pria Ini Ternyata Punya Mobil Mewah dan Uang Sekoper

Sedangkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) ada di peringkat ketiga dengan 7,8 persen dan Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) posisi keempat dengan 3,1 persen. Sementara 6,4 persen responden tidak menjawab.

Menanggapi hasil survei itu, Demiz, sapaan Deddy Mizwar, mengungkap optimismenya. Ia makin percaya diri akan memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.

“Saya kalau melihat begini, di atas 50 persen insya Allah (menang pilgub), insya Allah bisa 54 persen. Apalagi Pantura, Pantura insya Allah 65 persen,” kata Demiz di Kabupaten Indramayu, Rabu (14/3/2018).

Sementara di Indramayu, DPD Partai Perindo dan DPC Partai Demokrat menyatakan siap berjuang keras memenangkan Deddy-Dedi. Segala upaya siap dilakukan.

Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu Sri Budihardjo mengatakan kader dan simpatisannya tidak hanya siap memperjuangkan kemenangan. Lebih dari itu, pihaknya akan melakukan hal lain yang lebih penting yaitu mengawasi agar suara Deddy-Dedi tetap terjaga.

“Di sini ada sekira 3.700 TPS yang harus dikawal dan dijaga (oleh para saksi dari Demokrat) untuk bisa mengamankan suara,” ungkap Budi di sela silaturahmi dengan Demiz.

“Kalau bicara strategi, sama semuanya secara umum seperti bagaimana kampanye, bagaimana melakukan kegiatan sosial. Tapi hakikatnya adalah bagaimana kita menjaga suara,” jelas Budi.

Ia pun optimistis kemenangan Deddy-Dedi akan terwujud. Apalagi jika melihat basis suara Demokrat yang mencapai 60 ribu orang dan Partai Golkar sekira 300 ribu orang.

“Kalau digabungkan, mudah-mudahan mesin Partai Demokrat dan Golkar bisa berjalan dengan baik. Apalagi ada partai pendukung, Perindo dan PKPI,” tutur Budi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Indramayu H Rudin juga menyatakan kesiapan serupa. Pihaknya akan total dalam upaya pemenangan Deddy-Dedi.

“Kita siap sekali memenangkan Deddy-Dedi. Kita akan mengintensifkan kerja-kerja partai, dari DPC, DPRT, simpatisan, dan kader. Semua akan digerakkan meskipun kita partai pendukung. Mudah-mudahan kita tidak kalah giat dan antusiasnya memenangkan Deddy-Dedi,” ucap Rudin.

(Png – sisidunia.com)