Home » Gaya Hidup » Ini Penyebab Kulit Tiba-Tiba Memerah

Ini Penyebab Kulit Tiba-Tiba Memerah



Jakarta – Jika kulit wajah Anda memerah, mengaplikasikan concealer bukanlah jawaban. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menemukan penyebabnya.

Ini Penyebab Kulit Tiba-Tiba Memerah

Ilustrasi

Seperti yang dilansir brides.com, Rabu (14/3/2018), ada beberapa penyebab dari kulit wajah memerah secara tiba-tiba, seperti sensitif. Jika kulit wajah memerah setelah mengoleskan pembersih, pelembap, atau produk makeup tertentu, Anda mungkin mengalami reaksi terhadap bahan atau aroma tertentu.

Baca juga : 5 Tips Yang Akan Menghidarkan Anda Dari Modus Pembobolan ATM

Biarkan beberapa hari, kulit wajah Anda bebas dari makeup yang berat dan gunakan makeup dasar saja, serta beralihlah pada pembersih dan pelembap hypoallergenic. Setelah itu, mulai tambahkan produk satu per satu untuk melihat penyebab dari reaksi tersebut pada kulit wajah.

Jika dengan produk hypoallergenic sekalipun, kulit wajah Anda masih memerah, maka kemungkinan besar pemicunya adalah lingkungan, seperti pembersih rumah tangga atau alergen di udara. Atau Anda terlalu sering menggunakan produk dengan bahan yang keras, seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, dan retinoid yang dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan, terutama pada bulan pertama pemakaian.

Kulit wajah memerah yang disertai sensasi menyengat atau terbakar, bahkan sebelum Anda menggunakan produk apapun, ini bisa jadi gejala rosacea. Tidak ada obat untuk menyembuhkan kelainan ini.

Kulit wajah Anda akan seperti terbakar sinar matahari, kadang disertai dengan benjolan dan jerawat. Alasan terakhir adalah penuaan.

Kerusakan akibat sinar matahari dan kehilangan kolagen karena faktor usia bisa menipiskan kulit wajah dari waktu ke waktu, membuat pembuluh darah di bawahnya menjadi lebih terlihat. Gunakan produk retinol dengan versi yang lebih lembut untuk menghindari iritasi dan kemerahan yang semakin parah pada kulit wajah.

(Png – sisidunia.com)