Home » News » Unik, Gadis Remaja Ini Punya 2 Warna Mata Yang Berbeda

Unik, Gadis Remaja Ini Punya 2 Warna Mata Yang Berbeda



Filiphina – Mata dianggap sebagai jendela untuk melihat hati seseorang, bagi sebagian orang. Kadang kala, hanya melalui tatapan mata saja seseorang bisa begitu menarik perhatian.

Unik, Gadis Remaja Ini Punya 2 Warna Mata Yang Berbeda

Unik, Gadis Remaja Ini Punya 2 Warna Mata Yang Berbeda

Oleh karenanya beberapa orang pun menggunakan aksesoris untuk mempercantik mata seperti lensa kontak. Sementara orang lain memakai lensa kontak untuk tampil memikat,hal berbeda justru ditampilkan seorang gadis berikut ini.

Baru berusia 14 tahun, gadis dari Bacolod, Filipina ini sudah membuat netizen meleleh menatap matanya. Bagaimana tidak?

Sosok gadis cantik satu ini memiliki mata biru yang begitu memikat. Menariknya, warna biru ini tak hadir di kedua matanya.

Satu mata lainnya ternyata memiliki warna coklat! Ya, sosoknya mendadak viral di Filipina karena secara alami memiliki mata biru dan coklat!

Sosok gadis tersebut bernama Julia Ostan dan orang-orang sepertinya sangat menyukainya. Terkait matanya ini, sebenarnya hal itu bisa dijelaskan melalui pengetahuan ilmiah.

Fenomena mata yang berbeda itu sebenarnya adalah kondisi medis yang disebut Heterochromia. Banyak yang menduga kalau Julia adalah keturunan warga asing, karena tampilan matanya ini.

Namun, hal itu ia bantah. Dalam sebuah fitur acara oleh Kapuso mo Jessica Soho, Julia Ostan mengklaim bahwa dia tidak memiliki darah asing.

Julia mengaku dirinya tak merasa terganggu atau mengalami kesakitan terhadap hal tersebut, terkait kondisi heterochromia yang dialaminya ini. Mengalami kondisi medis tersebut, Julia mengatakan bahwa dia tidak menderita rasa sakit dan kabur atau penglihatan tidak normal.

Karena wajahnya yang begitu cantik dan tatapan matanya yang langka ini, sosok Julia pun mendadak begitu populer di mata publik. Keunikan yang dimilikinya ini membuatnya menonjol dari pada keindahan gadis lainnya saat ia bergabung dalam kontes kecantikan.

Baca juga : Unggah Foto Ini, Jodie Idol Mengaku Lengannya Diedit

Karena hal ini pula, Julia pun menjadi subjek favorit bagi para fotografer. Tak hanya cantik, ternyata Julia juga punya otak cemerlang dan bakat gemilang.

Hal ini bisa terlihat dari koleksi piala, medali dan sertifikat yang dia dapatkan dari memenangkan kontes akademis dan kompetisi bakat lainnya.

Sementara itu, para ahli mengatakan bahwa kondisi Julia, Heterochromia, terutama Heterochromia Iridum biasanya tidak menimbulkan ancaman kesehatan orang secara keseluruhan.

Namun, disarankan untuk diperiksa oleh dokter mata untuk kemungkinan cacat bawaan di mata.

(Png – sisidunia.com)