Home » News » Sempat Dikira Gelandangan, Pria Ini Ternyata Punya Mobil Mewah dan Uang Sekoper

Sempat Dikira Gelandangan, Pria Ini Ternyata Punya Mobil Mewah dan Uang Sekoper



Jakarta – Seorang pria tampak seperti gelandangan mengunjungi sebuah restoran, tapi ditolak mentah-mentah. Setiap orang memiliki hak dan kebebasan untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

Sempat Dikira Gelandangan, Pria Ini Ternyata Punya Mobil Mewah dan Uang Sekoper

Sempat Dikira Gelandangan, Pria Ini Ternyata Punya Mobil Mewah dan Uang Sekoper

Berbagai tempat dan fasilitas dibuka untuk bisa digunakan untuk publik. Tak peduli penampilan, status atau agama mereka, semua orang punya hak yang sama.

Baca juga : Viral, Dapatkan Tubuh Ideal, Gadis Ini Kenyangkan Perut Dengan Minum Air

Tapi, sayangnya, tak semua tempat menerapkan aturan tersebut. Kejadian ini diungkap oleh seorang pria bernama Coby Persin.

Pria berusia 23 tahun belakangan mengunggah video saat ia mendatangi sebuah restoran. Coby datang mengenakan jaket parka warna hijau, celana denim sobek dan beanie di kepala.

Tak hanya itu, Coby juga datang sambil membawa kantung hitam besar yang dibawa seperti karung. Di awal video yang diunggah, pria berusia 23 tahun mendatangi sebuah restoran di Florida, Amerika Serikat.

Di depan restoran tersebut terlihat seorang pegawai yang menggunakan seragam hitam. Coby pun mengatakan pada pegawai tersebut bahwa ia ingin memesan satu meja untuknya dan temannya.

Coby juga meminta izin untuk melihat menu apa yang mereka tawarkan. Tak disangka, sang pegawai justru menolak permintaan Coby.

“Maaf, kami tidak akan bisa melakukannya, tuan,” ucapnya.

Tak sampai di situ saja, pegawai tersebut juga mengatakan bahwa restoran tersebut terlalu mahal untuk Coby. Pria itu kembali meminta sang pegawai untuk menunjukkan menu.

“Tidak, kami tidak bisa melayanimu. Kami tidak akan melayanimu hari ini. Maaf atas itu,” jawab si pegawai yang disamarkan wajahnya ini.

Coby coba mengatakan bahwa dirinya memiliki cukup uang. Namun, pelayan tersebut malah mengusirnya.

“Pergilah makan di McDonald’s, atau pilihan lainnya. Tapi, tidak di sini,” kata si pegawai.

Coby pun melangkah mundur dan menelepon seseorang menggunakan ponselnya. Bahkan saat Coby sedang menelon, si pegawai memintanya untuk keluar dari area restoran.

Dalam percakapan tersebut, Coby meminta orang tersebut membawa mobilnya. Tak berapa lama kemudian, sebuah mobil Rolls Royce berwarna putih datang dan berhenti di depan restoran tersebut.

Coby langsung meminta sang sopir mengambilkan kopernya. Tak disangka, Coby menyimpan tumpukan uang di dalamnya yang langsung ditunjukkan pada si pegawai restoran.

“Aku memberi tahumu aku punya uang.

Hal yang gila adalah caramu menilai seseorang hanya dari penampilannya saja. Aku bisa saja membeli tempat ini hanya untuk memecatmu- kamu beruntung,” ucap Coby pada pria tersebut.

Coby pun langsung meninggalkan tempat tersebut naik mobil mewahnya. Sang pegawai masih tampak berdiam diri di depan restoran.

Ia mengunggah video tersebut ke YouTube dpada 15 Februari 2018. Unggahan YouTuber yang tinggal di New York ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Ini merupakan satu eksperimen sosial yang dilakukan Coby untuk melihat bagaimana cara seorang pelayan memperlakukan orang yang tampak seperti gelandangan. Semoga video ini bisa jadi bahan pelajaran untuk tidak menilai orang dari luarnya saja, ya.

(Png – sisidunia.com)