Home » News » Viral, Bocah SD Ini Ikut Hormat Saat Melihat Pengibaran Bendera di Kodim

Viral, Bocah SD Ini Ikut Hormat Saat Melihat Pengibaran Bendera di Kodim



Jakarta – Beredar di media sosial, sebuah foto seorang Murid SD dalam posisi hormat. Dalam foto terlihat seorang bocah mengenakan seragam merah putih khas pelajar sekolah dasar.

Viral, Bocah SD Ini Ikut Hormat Saat Melihat Pengibaran Bendera di Kodim

Bocah SD ikut hormat

Atributnya lengkap dengan topi di kepalanya. Di punggung juga terlihat tas gendong warna biru. Bocah ini terlihat sedang dalam posisi hormat ke arah bendera yang dikibarkan oleh tentara.

Baca juga : Video, Gadis Berhijab Ini Mendapat Perlakuan Kasar Dari Pengamen

Di hadapannya terlihat sekelompok tentara sedang melakukan upacara pengibaran di Kodim 0730 Gunung Kidul, DIY.

Foto bocah ini beredar di media sosial setelah diunggah pemilik akun Siska atau @_fransiska di Twitter, Sabtu (10/3/2018). Siska mengaku kagum dengan pemandangan apik tersebut.

Menurut keterangannya bocah ini rela menghentikan langkahnya sejenak untuk menghormati Bendera Merah Putih.

“Adik kecil ini menghentikan langkahnya sejenak, untuk menghormati Bendera Merah Putih :)” tulis Siska.

Sejak diunggah postingan itu mencuri banyak perhatian netizen. Hingga, Minggu (11/3/2018), postingan ini telah diretweet lebih dari 180 kali dan mengumpilkan 199 like.

Melihat pemandangan ini netizen memberikan komentar beragam. Ada netizen yang mengungkapkan alasan bocah itu hormat di luar pagar.

Ada juga netizen yang menitipkan harapan kepada bocah mungil ini.

“Itu di gerbang markas tentara, pasti ada penjaga di situ. Kemungkinan besar penjaganya nyuruh si anak (dan siapapun yg ada di dekat situ) utk diam sejenak saat penaikan bendera.” @hanudiyan

“kelak kalo kau udah dewasa…. tolong jaga republik ini nak dari keinginan orang2 yg akan menghancurkan NKRI…” @dinoerlangga99

“hebat plus SALUT ini didikan sekolah dasar mana ya, dipastikan guru dan kepseknya membangun rasa kebangsaan yg hebat, org2 pks, mestinya malu kpd adik ini, tentunya!” @dkarhita

(Png – sisidunia.com)