Home » Hiburan » Sonia Fergina Memilih Resign Dari Pekerjaan Demi Puteri Indonesia 2018

Sonia Fergina Memilih Resign Dari Pekerjaan Demi Puteri Indonesia 2018



Jakarta – Sonia Fergina Citra menjadi pekerja kantoran. Dia pernah bekerja sebagai staf HRD, social media officer, dan terakhir, digital marketing executive sebuah perusahaan di Jakarta, sebelum mengikuti seleksi Puteri Indonesia 2018. Namun, karena ajang kecantikan itu pula dia sempat jadi pengangguran.

Sonia Fergina Memilih Resign Dari Pekerjaan Demi Puteri Indonesia 2018

Sonia Fergina

“Pas bekerja di bagian social media, aku jadi punya passion di bidang digital juga,” ungkap sarjana Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara itu.

Sonia mendapat tawaran dari penyelenggara pageant di Bangka Belitung, kota asalnya, ketika hanya setahun menekuni karir di dunia digital marketing.

Sonia ditawari untuk ikut ajang Puteri Indonesia Bangka Belitung. Dia pun berpeluang mewakili Bangka Belitung di Pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Sonia cukup akrab dengan dunia pageant sejak 2007. Dia sering ikut kontes kecantikan atau pemilihan duta lokal. Karena itu, dia langsung menerima.

“Usiaku sudah 25 tahun. Kalau nggak sekarang, aku nggak tahu apakah bisa ikut Puteri Indonesia lagi atau nggak,” katanya. Akhirnya Sonia kembali ke kampung halamannya untuk mengikuti pemilihan.

Baca juga : Belum Menikah, Mantan Pacar Nikita Willy Mengaku Sudah Punya Anak

Keputusan Sonia tepat. Dia terpilih sebagai Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017. Dia mewakili Bangka Belitung di ajang Puteri Indonesia 2018.

Untuk itu, dia harus bolak-balik Jakarta-Bangka Belitung guna mempersiapkan diri. Saat itulah Sonia dihadapkan pada pilihan lain. Pihak perusahaan memintanya untuk berfokus pada salah satu, pekerjaan atau menjadi Puteri. Sonia akhirnya memilih resign dari pekerjaan.

“Menjadi beauty queen juga adalah impian aku sejak kecil,” kata Sonia.

Lagi-lagi, Sonia beruntung. Dia terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018 dan punya waktu lebih banyak untuk menjalankan tugasnya.

Sonia pun semakin mantap untuk menjalankan tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2018 dengan baik. “Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018 akan memberi banyak peluang di bidang lain juga,” tuturnya semringah.

(Png – sisidunia.com)