Home » News » Rhoma Irama Bakal Turun Dengan Soneta Untuk Dukung Khofifah

Rhoma Irama Bakal Turun Dengan Soneta Untuk Dukung Khofifah



Surabaya – Musisi kondang sekaligus raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama bersama Soneta Grup akan all out mengkampanyekan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Rhoma Irama Bakal Turun Dengan Soneta Untuk Dukung Khofifah

Rhoma Irama Bakal Turun Dengan Soneta Untuk Dukung Khofifah

“Saya akan all out dengan Soneta Grup, saya akan turun bersama Soneta untuk memotivasi masyarakat Jawa Timur untuk mendukung Khofifah dan Emil,” tegas Rhoma.

Rhoma mengaku, hubungan dirinya dengan mantan Menteri Sosial itu sudah terjalin cukup lama. Ia menilai, sosok Khofifah telah memenuhi 4 karakter sebagai pemimpin sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Yakni, Sidik (berkata jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan kebenaran) dan Fatonah (cerdas).
Berita Terkait

“Kami memang ada chemistriy dengan ibu Khofifah, beliau saoleha, orang yang berintegritas, kompeten dan punya pengalaman dalam pemerintahan. Jadi, saya sangat yakin memimpin Jawa Timur untuk lebih baik lagi,” imbuhnya.

Rhoma besama Khofifah dan Emil juga sempat menyanyikan lagu ‘Oh Saiba’ yang liriknya diganti menjadi ‘Oh Khofifah’, dalam kesempatan tersebut. Rhoma mengatakan, lagu tersebut akan kembali menggema di Pilgub Jatim sebagaimana pada Pilgub Jatim 2013.

“Oh….Khofifah…… Oh Khofifah, Oh Khofiah…… Wis Wayahe,” nyanyi Rhoma sambil mengacungkan telunjuk jarinya diikuti oleh seluruh pengurus Forsa Jatim.

Sementara itu, Khofifah mengaku sejak masih duduk di kelas 2 SMP dirinya sudah ngefans sama Rhoma. Bahkan, Ketua Umum Muslimat NU itu menamakan dirinya sebagai anggota Anak Buah Rhoma Irama (ABRI). Menurutnya, lagu-lagu Rhoma Irama memang sangat melekat dihati dan pikiran masyarakat

“Sejak kecil saya sudah jadi anggota ABRI. Jadi saya suka melantunkan lagu Bang Haji Rhoma Irama,” tutur Khofifah sebelum melantunkan lagu berjudul ‘Keramat’.

Emil Dardak pun tak ingin ketinggalan untuk menyanyikan lagu Rhoma Irama, tidak hanya Khofifah yang menyanyikan lagu Rhoma. Bupati Trenggalek non aktof itu menyanyikan sebuah lagu Rhoma Irama yang berjudul Perjuangan dan Doa.

“Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian
Bekerjalah dahulu, berjuanglah dahulu
Baru kemudian bersenang senang,” nyanyi Emil didampingi Khofifah.

Sementara itu terkait dengan gugatannya di PTUN, Ketua Umum Partai Islam Aman Damai (Idaman) Rhoma Irama optimistis bakal memenangkan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pengadilan Tata Usana Negara (PtUN) Jakarta yang saat ini masih berlangsung.

Baca juga : Kehadiran Egy di Polandia Membuat Wasit Cantik Ini Makin Populer

Rhoma mengatakan, akan terus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan sengketa tersebar agar lolos menjadi peserta pemilu 2019.

“Kami selaku pimpinan pusat akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mendapatkan hak demokrasi hak konstitusional yang sama dengan partai-partai yang lain yang telah lolos,” tegas Rhoma seusai menghadiri ikrar dukungan Forsa Jatim untuk Khofifah-Emil di Hotel Novotel, Surabaya, Senin, (12/3).

Rhoma mengaku, pihaknya telah menyiapkan berkas-berkas dan seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh KPU. Oleh karena itu, Rhoma meminta doa kepada seluruh kader partai Idaman diseluruh tanah air agar perjuangan tersebut tercapai.

“Mohon doanya semua. Insya Allah kita menag di PTUN dan menjadi perseta pemilu,” imbuhnya.

Selain itu, Rhoma juga menegaskan, jika nantinya partai Idaman menang di PTUN dan dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu 2019, maka secara otomatis partainya akan mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Kalau sudah ada tanda-tanda (lolos) maka secara otomatis kita dukunga ibu Khofifah dan Emil. Kita kibarkan parai Idaman untuk memenangkan Khofifah-Emil,” pungkasnya

(Png – sisidunia.com)