Home » Sport » Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa

Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa



Gdanks – Kini secara resmi telah menjadi bagian dari klub Divisi Utama Liga Polandia (Ekstraklasa), Lechia Gdansk, pesepakbola muda harapan Indonesia, Egy Maulana Vikri. Namun begitu, Egy mengungkapkan bahwa bergabung dengan Gdansk hanyalah langkah awal baginya untuk bisa meraih impian yang lebih jauh lagi.

Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa

Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa

Nama Egy sendiri sudah menjadi daya tarik masyarakat Indonesia dalam satu tahun terakhir. Kiprahnya bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di berbagai turnamen membuatnya hadir sebagai seorang protagonis. Tak ayal, talenta Egy pun dilirik oleh mata sepakbola internasional.

Bahkan, dalam daftar 60 pemain muda paling potensial di dunia versi media asal Inggris, The Guardian, beberapa waktu lalu nama Egy sempat tercantum. Dalam daftar tersebut, Egy bersanding dengan nama-nama wonderkid dari berbagai pelosok dunia lainnya, seperti Vinicius Junior asal Brasil yang tengah diminati oleh Real Madrid dan Alessandro Plizzari yang merupakan penjaga gawang Timnas Italia U-21.

Dapat dikatakan kalau saat ini Egy merupakan cerminan masa depan sepakbola Indonesia. Meski kini pesepakbola 17 tahun itu telah bergabung dengan salah satu klub Eropa, Gdansk, namun Egy menerangkan kalau dirinya akan terus memberikan yang terbaik untuk bisa melangkah lebih jauh lagi.

Baca juga : Dewi Perssik Kena Semprot Netizen Akibat Pakai Baju Terlalu Seksi

Egy tentunya tak ingin berpuas diri atas apa yang telah diraihnya sejauh ini. Pemain asal Medan itu justru menilai bergabung dengan Gdansk adalah langkah awalnya mengarungi kancah sepakbola Eropa, daripada menganggapnya sebagai tujuan akhir.

“Mimpi saya terlalu kecil? Tidak, jangan pernah takut gagal asal kamu mempunyai tekad untuk semua mimpimu berdoa bekerja lebih keras semua akan menjadi kenyataan. Saya bangga menjadi orang INDONESIA, saya harap kalian semua bisa mendukung saya dan mendoakan saya selalu,” tulis Egy di akun Instagram pribadinya, Minggu (11/3/2018)

“Terima kasih buat @lechia_gdansk telah mengkontrak saya dan percaya dengan saya. Terima kasih buat seluruh orang yang berjasa di karir saya, orang-orang yang selalu mendukung saya di saat saya belum apa-apa.Ini baru awal, saya harap saya bisa lebih baik ke depannya AAMIIN,” lanjutnya.

Egy sendiri menandatangani kontrak bersama Gdansk dengan durasi tiga tahun. Meski demikian, ia tidak bisa langsung turun berlaga membela Gdansk di sisa musim kompetisi 2017-2018. Pasalnya, kontrak Egy baru akan berlaku pada 8 Juli 2018.

(Png – sisidunia.com)