Home » Hiburan » Netizen Anggap Sonia Fergina Tak Pantas Memenangi Gelar Puteri Indonesia 2018

Netizen Anggap Sonia Fergina Tak Pantas Memenangi Gelar Puteri Indonesia 2018



Jakarta – Kontes Ratu Kecantikan tanah air Puteri Indonesia 2018 usai digelar pada Jumat (9/3/18). Wakil Bangka Belitung yaitu Sonia Fergina Citra berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2018.

Netizen Anggap Sonia Fergina Tak Pantas Memenangi Gelar Puteri Indonesia 2018

Sonia Fergina

Ia menggantikan posisi Bunga Jelitha Ibrani dan berhasil menyingkirkan 38 finalis lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Sayangnya, kemenangan Sonia ini ternyata banyak menuai kekekecewaan dari para netizen khususnya pageant lovers.

Baca juga : Tubuh Ideal Teman Yoga Syahrini Ini Mendadak Jadi Perbincangan

Ya, alih-alih ikut berbahagia dengan prestasi Sonia dan memberikan selamat atas capaiannya tersebut. Netter justru ramai-ramai menyampaikan protes dan kecewa di postingan Instagram Puteri Indonesia.

Dilansir dari akun Instagram Puteri Indonesia, dalam foto tersebut Sonia tengah berfoto dengan runner up serta second runner up Puteri Indoenesia 2018.

Mereka merupakan wakil Provinsi Banten, Vania F. Herlambang dan wakil Kalimantan Barat, Wilda Octaviana Situngkir.

Di foto tersebut ketiga Puteri itu tampak cantik dalam balutan kebaya modern lengkap dengan mahkota, selempang serta buket bunga. Tak hanya itu Vania dan Wilda bahka memegang tropi kemenangan mereka.

“Top 3 Puteri Indonesia 2018.”

Namun saat menilik di kolom komentar, bukan ucapan selamat yang diterima Sonia melainkan kalimat bernada protes dan kecewa. Tak sedikit netizen yang menganggap Sonia tak pantas dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2018.

Hal tersebut lantaran jawaban Sonia saat ditanya juri kurang mantap dan meyakinkan. Bahkan ada yang menyebut jawabannya cenderung aneh dan kurang nyambung.

“Tp ini benar2 disaster..paling nggak terlihatlah bahwa dia pantes menang ehh tp ini zonk.” @rinyypurnama

“Jawaban sesingkat itu menang wkwkwwk panjangan pertanyaannya dr pada jawaban, hadeeehhh.” @nitapuspita27

“Parahhh ihh gregettt bgt, yg tdinya w ngira dia gabakalan masuk top 3, ehtaunya….. Yasudahlahh, smoga bisa bawa nama indo yg baikk, pesan w si belajar lebih giat.” @lydarmuriska

Sebelumnya, Sonia diberi pertanyaan oleh Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters. Demi menanyakan tentang hubungan Sonia Fergina Citra dengan ibunya meskipun ada ketidaksepakatan, kesalahpahaman, dan pertengkaran.

“Ibu saya kadang keras, dan kadang kami ada ketidaksepakatan. Tapi saya percaya jauh di lubuk hati ibu saya, dia selalu memberikan maaf dan kasih sayang,” jawab Sonia dalam Bahasa Inggris.

Jawaban singkat Sonia inilah yang kemudian menuai kontroversi di kalangan netizen. Selain Sonia, dua Puteri yang lain yaitu Vania dan Wilda juga turut jadi sasaran kekecewaan netter.

Menurut mereka, Top 3 Puteri Indonesia 2018 benar-benar mengecewakan.

Bahkan, netizen menyebut wakil dari daerah lain seperti Sumsel, Jateng dan DIY lebih pantas masuk menjadi Top 3.

(Png – sisidunia.com)