Home » News » Terjadi Kebakaran di SPBU Berbek Sidoarjo

Terjadi Kebakaran di SPBU Berbek Sidoarjo



Sidoarjo – SPBU Berbek terbakar pada Kamis (8/3/2018) pagi tadi. Saat kejadian, warga sempat mendengar ada beberapa kali ledakan.

Terjadi Kebakaran di SPBU Berbek Sidoarjo

SPBU Berbek kebakaran

“Terdengar tujuh kali ledakan. Tadi saya pas putar balik di Tol Berbek. Imbauan jangan lewat Berbek arah Rungkut dan hindari turunan Tol Berbek. Petugas SPBU berlarian semua,” kata Satrio Wiweko, salah seorang warga yang juga berada di lokasi.

Baca juga : Polisi Cegah Penyelundupan Narkoba di Perairan Jambi

Sebanyak 11 unit mobil PMK diluncurkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran SPBU Berbek Industri Sidoarjo. Candra Maria Oratmangun Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, 11 unit mobil PMK di antaranya tujuh unit dari PMK Kota Surabaya dan empat unit dari PMK Sidoarjo.

“Kita lakukan pembasahan khusus dengan liquid foam. Kita pakai dua unit mobil PMK yang memang langsung mengeluarkan liquid foam dari Surabaya,” kata Candra pada Radio Suara Surabaya.

Sebanyak lima korban akibat kebakaran itu. Kombes Pol Himawan Bayuaji Kapolresta Sidoarjo mengatakan, kebakaran di SPBU Berbek Industri milik PT SIER menimbulkan lima korban. Satu orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

“Kejadian ini mengakibatkan lima korban. Satu korban meninggal dunia adalah seorang kernet truk pengangkut tabung Elpiji dan emapat korban luka dilarikan ke rumah sakit. Daei empat korban luka, dua di antaranya operator SPBU,” kata Kombes Pol Himawan di lokasi.

Himawan mengatakan, kronologi sementara, saat truk bermuatan tabung elpiji melakukan pengisian BBM, kemudian muncul percikan api yang mengenai dispenser SPBU sekitar pukul 07.45 WIB.

“Lalu terjadi kebakaran dan ledakan tabung,” katanya.

Kebakaran SPBU Berbek ini juga menghanguskan tiga kendaraan yakni dua truk dan 1 Mobil Avanza. Belum dilakukan evakuasi pada korban meninggal karena tim INAFIS Polresta Sidoarjo masih melakukan oleh TKP.

(Png – sisidunia.com)