Home » Hiburan » Di Jepang, Film Doraemon Lebih Laris Manis Dibanding Black Panther

Di Jepang, Film Doraemon Lebih Laris Manis Dibanding Black Panther



Tokyo – Nampaknya harus tertahan di Jepang, kesuksesan Black Panther di hampir seluruh belahan dunia. Pasalnya, sejak tayang di Negeri Sakura itu, jumlah penjualan tiket film superhero besutan Marvel Studios tersebut harus rela dikalahkan oleh film anime Doraemon yang ke-38.

Di Jepang, Film Doraemon Lebih Laris Manis Dibanding Black Panther

Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island

Film animasi berjudul Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island itu, berhasil duduk di puncak box office Jepang sejak tayang pada 3 Maret 2018, seperti yang dilansir dari Variety, Senin (5/3/2018). Film tersebut berhasil meraup US$8 juta selama akhir pekan lalu.

Peraihan ini terhitung lebih baik dalam hal penjualan di akhir pekan ketimbang film Doraemon yang tayang tahun lalu, Doraemon the Movie 2017: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi.

Black Panther yang juga tayang perdana di Jepang pada tanggal yang sama, hanya meraup penjualan tiket sebesar US$2,9 juta selama akhir pekan lalu. Jumlah tersebut jelas kalah jauh di bawah peraihan film terbaru Doeraemon.

Para penonton Jepang juga melariskan tiket penjualan film terbaru besutan Clint Eastwood, The 15:17 to Paris, selain film baru Doraemon dan Black Panther. Tayang sejak 1 Maret, film tersebut meraih US$1,91 juta selama empat hari.

Baca juga : Pertama Kali Terpublikasi, Ayah Chicco Jerikho Disebut Mirip Tio Pakusadewo

Diproduksi oleh Toho, Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island memiliki 381 layar lebar di seluruh pelosok Jepang. Dilaporkan bahwa terdapat 717 ribu penonton yang menyaksikan filmnya selama akhir pekan lalu.

Doraemon the Movie: Nobita’s Treasure Island sendiri memiliki dasar cerita dari novel Treasure Island karangan Robert Louis Stevenson. Dalam kisahnya, Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant mengarungi Laut Karibia untuk berburu harta karun.

Nobita dan kawan-kawan lantas harus bertarung melawan para bajak laut lain. Dalam sebuah situasi genting akibat badai yang menghantam kapal, seorang bajak laut menculik Shizuka. Alhasil, Doraemon dan kawan-kawan pun terpaksa harus menyelamatkannya.

(Png – sisidunia.com)