Home » News » Komplotan Pembobol Rumah di Tangsel, 1 Pelaku Tewas di Tempat

Komplotan Pembobol Rumah di Tangsel, 1 Pelaku Tewas di Tempat



Tangerang Selatan – Komplotan pembobol rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah Tangerang Selatan berhasil ditangkap polisi. Usai mencoba melawan petugas, salah seorang pelaku yang bernama Sam tewas di tempat.

Komplotan Pembobol Rumah di Tangsel, 1 Pelaku Tewas di Tempat

Ilustrasi

“Tersangka Sam melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata dari saku celana sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dan tersangka meninggal di tempat,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto dalam keterangannya, Selasa (6/3/2018).

Baca juga : Orang Terkaya Benua Afrika Sumbang RP 48 Miliar Untuk Membangun Perguruan Tinggi

Penangkapan itu dilakukan pada Senin (5/3/2018) lalu di Cibubur, Jakarta Timur. Sebelum menembak mati Sam, polisi juga menangkap dua pelaku lain, yakni Noce dan Jusriadi.

Keduanya dilumpuhkan dengan tembakan di kaki. Komplotan itu diketahui sudah beraksi puluhan kali di Tangsel.

“Kurang-lebih sudah ada 20 TKP rumah kosong di wilayah Tangsel. Setelah dikembangkan, ternyata mereka juga sudah melakukan di Jaktim dan Depok,” ujar Fadli.

Komplotan itu terakhir kali beraksi di wilayah Ciputat pada 24 Februari lalu. Saat itu mereka membobol rumah kosong, namun langsung kabur setelah dipergoki petugas satpam.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa senjata api jenis revolver dan enam butir peluru, termasuk sejumlah barang hasil rampasan. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

(Png – sisidunia.com)